Salah satu tempat wisata baru di Kota Batu – Malang yang mampu menyita perhatian wisatawan lokal maupun asing adalah Jatim park 1. Selain itu, terdapat juga Jatim Park 3. Di sana terdapat banyak wahana yang bisa anda nikmati beserta rombongan wisata anda. Untuk itu apabila sedang libur panjang, ada baiknya bila anda menyempatkan untuk berwisata ke Kota Batu – Malang beserta keluarga, teman ataupun pacar anda. Berikut adalah ulasan mengenai beberapa atraksi utama, dan fasilitas lainnya yang bisa anda nikmati selama berada di Jatim park 3.

Area Jelajah 5 Zaman

Dino park yang telah dibuka menyajikan banyak sekali wahana, atraksi dan juga fasilitas yang sangat menunjang ketika anda hendak berkunjung ke Jatim park 3. Di tempat tersebut anda akan mendapatkan banyak edukasi mengenai kehidupan yang ada di zaman dinosaurus. Bukan hanya beberapa replika dinosaurus saja yang ditampilkan, namun anda juga bisa menjelajah di 5 zaman yang merupakan salah satu atraksi yang bisa nikmati.

Pada saat anda mengunjungi salah satu atraksi yang ada di sana seperti dengan Jelajah 5 zaman, anda akan dibawa melihat kehidupan yang terjadi di zaman dinosaurus. Tentu saja anda bisa menyimak berbagai perjalanan waktu dari awal dinosaurus ada sampai dinosaurus punah. Selain dapat menjelajahi 5 zaman, anda juga bisa menikmati atraksi lainnya yang tak kalah menarik diantaranya seperti Kerangka Dino, The Rimba, Ice Age, Life With Dino, Jembatan Akar ataupun juga Active Fun House.

Banyak Kerangka dinosaurus

Sesuai dengan konsep yang diusung, Taman Dinosaurus atau Dino Park menyimpan banyak sekali kerangka dinosaurus dan juga koleksi lengkap lainnya dari berbagai macam makhluk zaman prasejarah. Dengan memiliki lahan seluas lima hektar, membuat tempat wisata ini menyediakan banyak kerangka dinosaurus yang dipajang. Hal ini membuat setiap wisatawan dapat melihat secara lebih jelas  akan skala dan ukuran dinosaurus yang sesungguhnya. Berbagai macam kerangka dinosaurus yang anda bisa dilihat di Jatim Park 3 diantaranya seperti tyrannosaurus rex, brontosaurus, triceratops, dinosaurus terbang, gajah zaman es mammoth dan berbagai jenis lainnya.

Area Edukasi

Kelengkapan di taman wisata dinosaurus tersebut juga menghadirkan sebuah area edukasi yang berupa museum. Pada museum tersebut anda bisa melihat berbagai kerangka makhluk hidup dari zaman prasejarah. Bahkan anda juga bisa melihat beberapa hasil penelitian para arkeolog mengenai keberagaman kerangka yang telah ditemukan. Di area edukasi setiap wisatawan juga bisa mengunjungi wahana akuarium 4 dimensi, dimana anda dapat merasakan berada di dalam akuarium dan melihat berbagai jenis ikan yang terlihat sangat nyata dan mengasikan.

Fasilitas

Ada banyak fasilitas yang bisa anda gunakan di tempat wisata ini dan mampu membuat anda nyaman saat menikmati seluruh area yang ada. Wisatawan bisa menggunakan fasilitas e-bike untuk mempermudah mengelilingi area Dino Park. E-bike sendiri merupakan sepeda listrik yang memiliki 3 roda yang mampu membawa anda menjelajah ke berbagai area yang ada di Dino Park. Tentu saja dengan adanya e-bike masalah lelah mengelilingi Dino Park yang seluas 5 hektar dapat anda bisa diatasi. Bahkan anda juga bisa membawa barang bawaan anda jika anda ingin menaruhnya di keranjang depan e-bike. Fasilitas lain yang dapat anda kunjungi adalah foodcourt. Di sana anda bisa mendapatkan makanan dengan harga yang terjangkau.

Apabila anda membutuhkan beberapa informasi penting, ada baiknya anda menuju ke information center. Karena disana anda bisa mendapatkan berbagai informasi yang diperlukan ketika berada di Jatim park 3. Untuk jam bukanya sendiri objek wisata Dino Park dibuka pada jam 11.00 WIB dan tutup pada jam 21.00 WIB. Adapun harga tiketnya sendiri anda hanya perlu menyiapkan sekitar Rp 75.000 untuk hari biasa dan 110.000 untuk akhir pekan.

Redaksi

Temukan informasi yang menarik dari Setara.net yang diupdate setiap hari.
Redaksi