Tempat wisata dengan pemandangan yang indah biasanya hanya bisa ditempuh dengan jalanan yang rawan dan sulit. Namun, ternyata ada juga loh tempat wisata yang bisa ditempuh dengan mudah tanpa susah-susah melewati medan yang sulit. Inilah daftar tempat wisata bogor yang bisa Anda kunjungi dengan mudah tanpa harus melewati jalan yang sulit.

 

Fishing Valley Bogor

 

Untuk Anda yang memiliki hobi mancing, tempat ini dapat menjadi pilihan yang tepat. Ya, Anda bisa ke Fishing Valley Bogor bersama keluarga maupun teman yang sama-sama memiliki hobi mancing. Kata orang, inilah surga bagi para pecinta kegiatan memancing. Area wisata ini memiliki luas sekitar 3,5 hektar dengan lokasi tepatnya di Jl. Pemda Raya. Lokasi ini juga merupakan salah satu kolam pancing yang paling besar di Kota Bogor

Meskipun dikenal dengan kolam pancing terbesar, namun bukan berarti tempat ini hanya dikhususkan bagi pecinta mancing saja. Ada fasilitas lainnya yang dapat membuat para pengunjung dapat menghabiskan waktu berlibur seharian di sini. Fasilitas yang disediakan yakni seperti café untuk menyantap makanan ketika Anda lelah menunggu keluarga yang sedang asik memancing. 

Kemudian juga ada taman bermain untuk anak-anak agar mereka tidak bosan, lapangan futsal bagi yang kurang menyukai kegiatan mancing dan juga ada panggung musik. Selain itu, ada pula restoran dimana Anda bisa menyantap masakan lezat seperti Gurame Bakar Saus Cabe atau Patin Tim Hongkong. 

 

Marcopolo Water Adventure

 

Tempat wisata ini merupakan salah satu destinasi wisata yang sesuai bagi Anda pecinta wisata bahari. Tersedia puluhan wahana air yang menarik di Marcopolo Water Adventure. Anda bisa bersenang-senang menikmati segarnya air di kolam arus. Kemudian juga ada kolam hangat, kolam anak hingga kolam dewasa. Tidak hanya itu saja, karena Anda juga bisa menikmati beberapa wahana yang cukup menantang seperti waterboom atau seluncuran ala Marcopolo Water Adventure. Tantangannya cukup mendebarkan, loh. Tapi Anda juga bisa ketagihan ingin terus mencoba tantangan tersebut. 

Destinasi wisata ini juga bisa dijadikan wisata keluarga. Lokasinya ada di tengah Perumahan Bukit Cimanggu City, Tanah Sareal, Bogor, Jawa Barat. Harga tiket masuknya cukup terjangkau dengan harga sekitar Rp60.000 hingga Rp85.000. Jam operasionalnya pada pukul 08.00 hingga 17.000 WIB. 

 

Jungleland Adventure Theme Park

 

Jungleland Adventure Theme Park merupakan salah satu taman bermain yang cukup terkenal di daerah Bogor. Lokasinya yang strategis, mudah dijangkau menggunakan kendaraan umum maupun pribadi membuat tempat wisata ini kerap kali dikunjungi oleh para wisatawan. Pengunjung akan sangat ramai ketika memasuki musim liburan, baik itu liburan akhir tahun maupun libur sekolah. Wahana yang tersedia cukup menantang, sehingga Anda bisa merasa puas bermain disini meskipun harga tiketnya mencapai Rp165.000 per orangnya. 

Alamat lengkapnya berada di Jl. Jungleland Boulevard , No.1 Karang Tengah, Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat. Jam operasionalnya mulai pukul 10.00 hingga pukul 17.00 WIB dari hari Senin hingga Jumat. Pada hari Sabtu, Minggu dan hari libur, tempat wisata keluarga ini akan dibuka pada pukul 09.00 hingga 18.00. 

Kebun Raya Bogor

Siapa yang tidak tahu Kebun Raya Bogor? Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan destinasi wisata yang satu ini. Taman botani tertua di Asia ini memiliki koleksi mencapai ribuan tanaman dimana termasuk beberapa jenis tanaman langka. Anda bisa menemukan Rafflesia Arnoldi di sini atau yang biasa dikenal dengan bunga bangkai. 

Taman ini sering dijadikan tempat wisata edukasi karena Anda bisa mengenal beragam koleksi tumbuhan yang hidup sehat. Anda juga bisa menikmati keasrian lingkungan kebun ini sembari menikmati sajian di Garden Café. Selain itu, tempat ini juga dilengkapi dengan fasilitas perpustakaan yang didukung dengan katalog menarik. Waktu operasional perpustakaan dibuka setiap hari kecuali pada hari Jumat. 

Taman Wisata Melrimba Garden

Terakhir ada Taman Wisata Melrimba Garden. Tempat ini serupa dengan Kebun Raya Bogor yang menyuguhkan koleksi tanaman cantik seperti bunga lily, anggrek hingga tanaman anthurium. Anda juga bisa menikmati segarnya udara pegunungan sambil menyusuri perkebunan teh yang ada di sekitar Melrimba. 

Redaksi

Temukan informasi yang menarik dari Setara.net yang diupdate setiap hari.
Redaksi