Setara.net – Melancong atau traveling sudah menjadi gaya hidup bagi sebagian orang. Adalah generasi milenial di dunia yang keranjingan melakukan traveling, entah berkelompok ataupun melakukannya sendirian. Dilansir dari CNTraveler, negara mana saja sih yang paling aman untuk dijelajahi bagi solo traveler atau berkelompok?

  • Islandia

Negara paling aman di dunia bagi traveler adalah Islandia. Islandia terletak di sebelah barat laut Eropa dan sebelah utara Samudera Atlantik. Islandia terletak 300 kilometer di sebelah timur Greenland dan 1.000 kilometer dari Norwegia. Jika kamu ingin sedikit melihat keindahan dari negara “Tanah Es” ini, kamu bisa nonton film The Scret of Walter Mitty.

  • Denmark

Denmark membuntuti Islandia untuk negara yang paling aman bagi traveler. Negara Denmark juga negara yang penduduknya paling bahagia di dunia. Kemungkinan jika kamu sedang melancong di Denmark, mungkin kamu akan betah di sana dan lupa dengan Indonesia.

  • Austria

Posisi ketiga ditempati oleh negara Austria. Austria adalah sebuah negara yang terkurung daratan di tengah-tengah Eropa Tengah. Negara Austria juga disebut dengan “Kerajaan Timur”. Negara ini juga mendapatkan poin dalam hal impor senjata yang rendah serta melaksanakan pemilu paling damai di dunia.

  • Selandia Baru

Selanjutnya negara yang paling aman untuk dikunjungi adalah Negara Selandia Baru. Negara ini merupakan negara kecil di benua Eropa. Hanya berpenduduk sebanyak 1.354.900 saja. Bayangkan dengan kota Jakarta, tak ada separuhnya. Selandia Baru juga terkenal dengan Towernya yang bernama SKY Tower di kota Auckland, yang tingginya mencapai 328 meter.

  • Portugal

Negara kelahiran Cristiano Ronaldo dalam hal negara teraman di dunia menempati posisi ke lima dunia. Negara Portugal memiliki banyak sekali tempat wisata. Dari wisata bersejarah hingga wisata modern. Sederet nama-nama wisata di Portugal yang harus kamu kunjungi adalah Jeronimos Monastery, Porto Cathedra, Guimaraes Castle dan masih banyak tempat wisata lainnya.

  • Republik Ceko

Perngkat ke enam diisi oleh negara Ceko. Republik Ceko Adalah sebuah negara di Eropa Tengah yang terbentuk setelah bubarnya negara Cekoslowakia. Negara ini berbatasan dengan Jerman di sebelah barat dan utara, dengan Polandia di sebelah utara, dengan Slowakia di sebelah tenggara dan dengan Austria di sebelah selatan. Tempat wisata disini sangat banyak, diantaranya adalah Kastil Praha, Municipal House, dan Old Town Square.

  • Swiss

Negara Swiss terkenal dengan Tidak adanya konflik. Konflik internal maupun eksternal. Swiss terletak di benua Eropa bagian tengah. Jika kamu pergi ke Swiss kamu bisa mendatangi Danau Jenewa, Jembatan Kapel, dan Gunung Eiger. Baca juga : Tips traveling sendirian bagi cewek


Itulah ke tujuh negara yang paling aman di dunia bagi solo traveler maupun berkelompok. Mengenai solo traveler, dari tahun ke tahun jumlahnya semakin meningkat. Jadi jika kamu ingin merencanakan perjalanan ke luar negeri, lebih baiknya kamu melancong ke salah satu negara di atas. Tidak menutup kemungkinan survey ini posisinya akan bergeser.

Negara-negara dari Asia belum ada yang muncul dalam tujuh negara yang palin aman di dunia. Akan tetapi, negara Jepang sudah masuk dalam daftar 10 negara paling aman bagi traveler. Negara Samurai ini menempati peringkat sembilan.

Lalu dimanakah posisi Indonesia? Semoga dalam survey akhir tahun Indonesia bisa menempati daftar ini. Karena karakteristik dan budaya penduduknya terkenal dengan sopan, santun dan ramah.

Akankah Indonesia mampu? kita lihat saja!

 

Sumber : Wikipedia & CNTraveler

Robit Mikrojul Huda