Suka Matcha? Restoran ini Bisa Menjadi Rekomendasi Bagi Anda

Matcha adalah teh hijau bubuk yang berasal dari Jepang. Perbedaan grentea dan matcha ada pada penyajianya. Grentea diminum tanpa ampas atau daunnya sedangkan matcha diminum seluruh daunnya. Lalu di Indonesia, menu ini bisa didapatkan dimana?

0
Matcha

Setara.net – Matcha adalah teh hijau bubuk yang berasal dari Jepang. Perbedaan grentea dan matcha ada pada penyajianya, grentea diminum tanpa ampas atau daunnya sedangkan matcha diminum seluruh daunnya. Belakangan matcha menjadi populer untuk dessert dan beverage di restoran-restoran Indonesia. Berikut beberapa dessert dan beverage matcha dan grentea yang enak menurut saya.

  1. THE HARVEST

The harvest merupakan pattisier yang populer di kota-kota besar di Indonesia. The harvest adalah surga kue dan makanan manis. Selain menyediakan kue, es krim dan dessert manis, di sini juga terdapat menu beverage “Frozen Grentea “. Porsinya cukup besar sesuai dengan harganya. Dan rasa greentea-nya pekat dan campurannya sesuai.  Jadi, terasa pahit matcha-nya dan juga manis, lembut, creammy. Disajikan dalam panas dan dingin.

matcha the harvest
Betapa nikmatnya Matcha di THE HARVEST ini © Yunia A
  1. Matcha Fussion Sushi Tei

Sushi Tei merupakan rumah makan Jepang yang dapat kita jumpai di mal-mal atau di kota besar di Indonesia. Karena matcha merupakan minuman khas Jepang, maka menu dari matcha-pun wajib ada di list menu restoran ini.

Salah satunya “Matcha fussion” yang berarti matcha-nya telah disesuaikan dengan selera orang Indonesia. Tak terlalu pahit dan manisnya pas. Harganya tak berbeda jauh dengan The harvest. Tapi jika dilihat dari ukuran, matcha ini porsinya lebih pelit dibanding dengan menu di The Harvest. Untuk rasa keduanya sama-sama fancy.

Matcha Fussion Sushi Tei
Matcha Fussion Sushi Tei, rasanya pas di lidah Indonesia. © Yunia A
  1. Starbuck Coffe

I bet all of ya have experienced their super coffees. Starbuck adalah kedai kopi yang telah populer di seluruh dunia, salah satunya di Indonesia.  Terdapat beragam menu kopi di sini, mulai dari espresso, late dan juga frappucino.  Selain itu juga terdapat menu “Grentea Creme Latte” yang super enak. Menu ini termasuk baru di menu starbuck Indonesia. Untuk harganya sedikit lebih mahal dari yang lain. Akan tetapi rasanya sebanding dengan harganya. Dan kita dapat bonus nama di gelas kita which is cute.

matcha greentea starbuck
Segelas matcha yang membuat hari Anda semakin indah © Starbucks
  1. Zenbu

Sama seperti sushi tei, Zenbu merupakan restoran Jepang yang bisa kita jumpai di kota besar di Indonesia. Di sini tersedia berbagai menu Jepang mulai dari sushi hingga tapanyaki. Dan tentu saja matcha ada di list menu beverage mereka. “Iced Matcha Latte” di sini berukuran pendek, tapi besar. Saya pribadi suka dengan gelas sajinya, yang seolah sedikit, tapi saat dimimun… Boom, tak habis!

Untuk harga sama dengan The Harvest dan Sushi Tei, dan rasanya sedikit lebih pahit yang lebih sesuai dengan aslinya di Jepang. Tapi jangan khawatir, wrapped-nya mampu menutupi rasa sedikit pahit-nya dengan lembut dan manis.

Matcha Zenbu
Ice Matcha Latte © Yunia A
  1. Mujigae

Dari namanya bisa tertebak jika ini adalah restoran Korea. Dan matcha mampu bersaing dengan menu beverage yang ada di resroran Korea itu. Di sana terdapat menu “Matcha Milk Tea plus Asuka bean”   yaitu matcha yang dicampur dengan susu kemudian ditambah kacang merah. Rasanya lebih creamy dan manis, sedang rasa pahit khas matcha-nya tetap terasa. Untuk ukuran lebih sedikit, tapi sesuai dengan harganya yang reachable untuk semua kalangan. Bonus dari restoran ini, kita bisa selfie dan memakai photo editor yang nantinya akan ditayangkan di big-screen mereka (by lcd presentation). Serta kita dapat merequest lagu korea apa saja.

Matcha Mujigae
Penampakan Matcha Milk Tea plus Asuka bean © Yunia A
  1. Patbingsoo

Sejenis dengan Mujigae, Patbingsoo adalah rumah makan korea yang menyajikan dessert dan ada juga makanan Korea. Menu yang terkenal di sini adalah dessert-nya, salah satunya adalah “Chungmuro Patbingsoo” yaitu perpaduan dari eskrim matcha dengan taburan corn, kacang merah, dan es serut. Porsinya cukup besar dan rasanya sudah pasti enak dan tekstur matcha-nya pun lembut.

matcha di patbingsoo
Matcha di Patbingsoo yang begitu menggoda. © Yunia A
  1. Mc Donald’s

Ada satu lagi matcha yang wajib Anda coba yaitu di Mc Donald’s. McD baru saja mengeluarkan menu baru mereka yang bernuansa Jepang. Salah satunya yang menurut saya paling enak adalah “Ogura Mc Flurry”. Menu ini merupakan menu Mc flurry dengan bubuk matcha dan kacang merah. Untuk harganya sendiri sangat terjangkau. Jadi, jangan khawatir Anda tetap bisa menikmati matcha tanpa berat di dompet.

Matcha MC Flurry
Matcha MC Flurry – Mc D

Itulah menu-menu matcha dan greentea yang bisa Anda coba. Anda tak hanya bisa menikmati matcha dan grentea dengan meminumnya karena sekarang juga banyak tersedia makanan dengan rasa matcha dan grentea. Selamat mencoba .