Bayi merupakan tahapan perkembangan anak awal yang memerlukan perhatian khusus dari Ibu. Pasalnya, segala hal belum dapat dilakukan bayi sendirian. Mulai dari makan, minum, dan yang tak kalah penting, pakaian yang nyaman. Ketahuilah, bayi memiliki kulit yang cenderung sensitif sehingga pemilihan pakaian yang tepat menjadi salah satu faktor pemicu kesehatan kulit bayi. Tak hanya itu, cara mencuci yang baik dan benar serta pemilihan deterjen cair atau bubuk yang tepat juga berpengaruh terhadap pakaian bayi. Oleh karena itu, simak ulasan mengenai produk deterjen pakaian bayi yang sebaiknya Ibu gunakan berikut ini!

Deterjen Bubuk Menghasilkan Busa Lebih Banyak

Ada dua jenis deterjen untuk pakaian bayi yang dapat Ibu pilih yaitu deterjen bubuk dan deterjen cair. Tak hanya memiliki dua bentuk yang berbeda, namun kedua deterjen ini menimbulkan efek yang berbeda ketika digunakan. Nah, saat Ibu menggunakan deterjen bubuk, biasanya akan menghasilkan busa yang lebih banyak daripada saat ibu menggunakan deterjen cair. Bagi sebagian besar orang, busa ini dianggap memiliki daya membersihkan pakaian bayi yang lebih kuat.

Namun, tahukah Anda bahwa banyaknya busa belum tentu mampu membersihkan pakaian secara menyeluruh? Tak hanya itu, banyaknya busa yang ada dalam mesin cuci akan berakibat menutup panel mesin dan pada akhirnya membuat mesin cuci menjadi lebih lembab. Akibatnya, Ibu akan mendapati mesin cuci yang mudah lebih cepat rusak.

Pahami Reaksi Anak terhadap Penggunaan Dua Jenis Deterjen

Inilah cara paling efektif untuk menentukan jenis deterjen yang baik bagi bayi yaitu memahami reaksi bayi terhadap dua jenis deterjen yang digunakan. Perhatikan apakah bayi lebih nyaman usai pakaian dicuci dengan deterjen cair atau deterjen bubuk.

Sebagai rekomendasi, gunakanlah produk deterjen yang dibuat dengan bahan-bahan yang aman dan diformulasikan khusus untuk bayi. Salah satunya produk sabun lembut untuk bayi dari Sleek Baby yaitu Laundry Deterjent. Produk ini terbuat dari bahan yang aman yaitu Naturan Plant Extract, formula anti jamur, dan anti jamur. Pakaian lembut, bayi pun nyaman.

Redaksi

Temukan informasi yang menarik dari Setara.net yang diupdate setiap hari.
Redaksi