Karaoke bersama teman ataupun keluarga adalah sarana hiburan yang mengasikkan dan salah satu alternatif hiburan yang murah.

Setara.net – Hidup di kota, apalagi di Jakarta membutuhkan tenaga dan pikiran ekstra. Bagaimana tidak, aktivitas kota ini tak pernah mati. Ia hidup 24 jam nonstop. Tak mengenal jam maupun hari. Waktu begitu mahal di kota Jakarta.

Dengan berbagai aktivitas yang melelahkan, banyak masyarakat terutama para pekerja di Jakarta mensiasati waktu di luar jam kerja untuk istarahat penuh. Namun banyak pula warga Jakarta yang mencari hiburan dengan berbagai macam cara. Mulai dari jalan-jalan ke pusat perbelanjaan, menikmati waktu luang di kafe, nongkrong bersama teman, dan lain sebagainya.

Hal ini membuat para penyedia hiburan di Jakarta dari hari ke hari terus bertambah dan jumlahnya semakin membludak. Bisnis ini akan terus ada selama warga Jakarta masih dihantui oleh “pekerjaan”-nya.

Salah satu tempat untuk melepas penat kehidupan di Jakarta adalah tempat hiburan karaoke keluarga. Beberapa tahun terakhir, bisnis ini sedang naik daun, dan tentunya terus bertambah jumlahnya. Dahulu banyak kita temui di mal-mal saja, namun sekarang Anda bisa menemukannya di berbagai tempat.

Mengapa mereka memilih karaoke?

Pada dasarnya setiap manusia meiliki hobi yang berbeda-beda. Namun ketika mereka sedang suntuk dan bosan dengan aktivitas sehari-hari, maka salah satu jalan yang asik adalah karaoke bersama teman-teman. Dengan berkaraoke kita bisa sedikit melepaskan kepenatan hidup yang kita jalani. Anda bisa mencurahkan perasaan lewat lagu. Tak hanya itu saja, dengan karaoke bersama, jalinan pertemanan Anda akan tambah lekat.

Hal ini membuat tempat karaoke di Jakarta terus ramai dikunjungi. Belum lagi ketika akhir pekan datang, maka ruang-ruang karaoke terisi penuh. Karaoke bersama teman ataupun keluarga adalah sarana hiburan yang mengasikkan dan salah satu alternatif hiburan yang murah.

Karaoke Terpopuler

Dengan trend yang sedemikian rupa, startup asal Jakarta bernama GDILab.com tertarik untuk menganilsa tempat karaoke keluarga yang paling populer di Indonesia khususnya pengguna Twitter. Analisa ini diambil pada kurun waktu sepekan, dari tanggal 1 – 7 Februari 2017.

Hasilnya adalah Inul Vizta menjadi tempat karaoke keluarga yang paling populer di Twitter. Dengan banyaknya cabang dan tersebar di berbagai kota, membuat Inul Vizta menjadi tempat karaoke terpopuler di Indonesia.

Kemudian terpopuler kedua diraih oleh NAV karaoke. Tempat ini juga memiliki cabang di berbagai kota, dan salah satu faktor yang membuat populer adalah tarif harga ruangan perjam-nya agak sedikit murah dibandingkan tempat karaoke lainnya.

Lalu di posisi ketiga ada DIVA Karaoke. Pemilik bisnis ini adalah penyanyi terkenal, bernama  Sri Rossa Roslaina Handayani atau lebih dikenal dengan Rossa. Sang pelantun Ayat-Ayat Cinta- ini tak mau kalah dengan Inul Vizta dan NAV, Diva juga memiliki cabang dimana-mana.

Posisi ke empat diraih oleh Masterpiece Karaoke. Ya, empunya Ahmad Dhani. Lalu di posisi buncit ditempati oleh Happy Puppy.

Tempat Karaoke Keluarga Terpopuler di Indonesia | Setara.net
Tempat Karaoke Keluarga Terpopuler di Indonesia | Setara.net

Bisnis Karaoke keluarga di Indonesia

Menilik dari 5 tempat karaoke keluarga paling populer di atas dapat disimpulkan bahwa, bisnis ini akan terus berkembang seiring banyaknya masyarakat yang membutuhkan hiburan. Kemudian 3 dari 5 tempat karaoke tersebut dimiliki oleh penyanyi top Indonesia.

Beberapa tahun lalu tempat karaoke bahkan hingga sekarang masih ada yang memandang negatif. Namun nyatanya, para peminat tempat hiburan dari hari ke hari kian banyak. Dan bukan tidak mungkin, artis-artis top di Indonesia yang berkecimpung di bidang tarik suara akan mengikuti jejak Inul, Rossa ataupun Dhani untuk membuka bisnis di bidang hiburan karaoke keluarga. Tinggal menunggu waktu saja.

Jadi, tempat karaoke favorit kalian apa? Dan lagu yang sering Anda nyanyikan apa? 😀

Laporan Khusus:

Robit Mikrojul Huda