Data penting anda hilang? Data penting pada smartphone anda hilang secara tiba-tiba karena terkena serangan virus atau saat melakukan update sistem namun gagal sehingga semua file penting, foto dan juga dokumen lainnya hilang. Tentu hal sangat menyedihkan bagaimana semua foto kenangan serta dokumen penting kita hilang begitu saja pada perangkat smartphone kita.

Recovery Data
Recovery Data

Jika hal tersebut kini sedang menimpa anda, maka anda tidak perlu khawatir karena kali ini kita akan membahas mengenai salah satu software yang mampu dengan baik mengembalikan data penting kamu seperti sedia kala. Ini adalah software besutan produsen EaseUS yang telah digunakan oleh jutaan penggunanya yang tersebar di seluruh dunia.

Adalah EaseUS Data Recovery Wizard yang merupakan software backup data penting kamu yang terkena serangan virus, tidak sengaja terformat hingga update sistem yang gagal sehingga mampu membantu anda tetap mendapatkan file serta data penting yang hilang dengan mudah.

Software mampu bekerja dengan sangat baik. Dengan cepat memulihkan file yang dihapus, foto, video, musik, email dan banyak lagi lainnya karena beberapa kesalahan seperti Diformat atau terformat tanpa sengaja, Kerusakan harddisk atau hard drive, serangan virus serta OS crash atau error.

Meskipun ini adalah software gratis, namun EaseUS Data Recovery Wizard memiliki banyak fitur unggulan yang dimilikinya. Beberapa situasi yang dapat dipulihkan oleh software dari EaseUS ini antara lain.

– File yang sudah dihapus
– Diformat atau terformat tanpa sengaja
– Kerusakan harddisk atau hard drive
– Serangan virus
– OS crash atau error
– Kehilangan partisi
– Partisi RAW
– dan masih banyak lagi

Lalu bagaimana cara untuk memulainya? Cara memulai software ini sangat mudah yakni pertama instal software tersebut pada komputer anda kemudian luncurkan program kemudian scan pilih lokasi untuk memulai mencari data yang hilang kemudian anda hanya perlu munggu software bekerja hingga selesai.

Ada dua pilihan yang bisa anda pilih yakni Quick Scan dan juga Deep Scan yang bisa anda lakukan. Quick Scan hanya melakukan scan sesuai dengan lokasi yang anda inginkan, sementara Deep Scan akan secara menyeluruh melakukan pemindaian data sehingga memerlukan waktu yang lebih lama.

Software ini kompatible dengan berbagai sistem operasi seperti Windows 10/8.1/8/7/Vista/XP, Windows Server 2016, Windows Server 2012, Windows Server 2008 serta Windows Server 2003 dan juga support dengan beberapa bahasa pendukung tak terkecuali bahasa Indonesia.

EaseUS Data Recovery Wizard mudah digunakan serta memiliki segudang fitur canggih yang siap membantu pengguna mengembalikan file yang terhapus. Software ini memiliki dua pilihan yakni versi gratis tentu memiliki kemampuan yang baik serta versi gratis dengan fitur yang lebih lengkap.

Robit Mikrojul Huda

Robit Mikrojul Huda

Belajar rajin nulis di Setara.net. Penikmat kopi hitam dan sedang belajar digital marketing.
Robit Mikrojul Huda

Latest posts by Robit Mikrojul Huda (see all)