Peluang Usaha yang Bisa Kita Ambil Pada Demo 212

0
Para PKL yang menjual dagangannya di depan masjid Istiqlal
Para PKL yang menjual dagangannya di depan masjid Istiqlal, saya potret jam 07:30

Setara.net – Seperti yang Anda ketahui bersama, bahwa tanggal 2 desember 2016 akan diadakannya aksi 212, demo bela Islam jilid III, dengan tajuk Doa Bersama, Super Damai. Aksi ini adalah kelanjutan dari bulan lalu, yaitu 4 november. Demo yang dihadiri oleh ribuan umat Islam ini adalah menuntut gubernur Jakarta Basuki Tjahaya Purnama alias Ahok dipenjarakan, karena diduga menistakan agama.

Saya tak akan membahas panjang lebar mengenai aksi tersebut. Saya ingin sedikit membagi informasi mengenai peluang usaha yang bisa kita manfaatkan pada aksi massa ini.

Apa saja sih peluang usaha yang bisa kita ambil? Bagi kalian yang berjiwa wirausaha atau memiliki jiwa seorang marketing sejati pasti sudah tahu jawabannya.

Menjual makanan dan minuman dingin

Massa yang berjubelan di sekitaran Monumen Nasional (Monas) dan berdesak-desakan sebelum dan setelah melalukan sholat Jumat di Monas, sudah pasti mereka merasakan haus dan lapar. Karena Monas tempatnya yang terbuka, maka rasa haus dan lapar akan cepat dirasakan oleh para peserta aksi. Hal ini kita bisa menjual makanan dan minuman. Selain mendapat untung, kita juga mendapat pahala yang tak terhingga.

Menjual Gamis dan Peci

Ketika peserta aksi sedang menunggu sholat jumat jamaah tiba, kiat bisa menjual berbagai macam peci dan gamis. Kita dapat untung banyak. Beli saja kita ke Tanah Abang, dan kita bisa menjualnya dengan harga yang lebih mahal.

Menjual Tasbih dan Parfum

Pastinya para peserta aksi setelah sholat jumat berjamaah di Monas, banyak yang membutuhkan tasbih. Karena selain sholat jumat, aksi ini juga akan dilaksanakan dzikir bersama. Sudah pasti, parfum dan tasbih akan laku keras.

Pedagan Kaki Lima dalam hal ini, mendapat berkah. Selain jualannya cepat habis dan pastinya mereka para pedagang menjual dengan sedikit mahal dengan harga biasanya.

Itulah sedikit informasi yang bisa kita manfaatkan dalam peristiwa aksi super damai 212 di Monas Jakarta ini.

Memang banyak yang menyayangkan aksi ‘Doa Bersama, 212″ ini digelar. Karena bulan lalu sudah melakukan aksi. Tapi, banyak juga yang setuju terhadap aski ini. Misalnya para pedagang yang memanfaatkan moment ini.

Robit Mikrojul Huda

Belajar rajin nulis di Setara.net. Penikmat kopi hitam dan sedang belajar digital marketing.
Robit Mikrojul Huda