JAKARTA (15/01/2018), Dalam rangka Program Praktek Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) di RS Ridwan Meuraksa, pada hari Senin tanggal 15 Januari 2018 Kepala Instalasi Pendidikan RS Moh Ridwan Meuraksa menerima sebanyak 34 mahasiswa dari Prodi D III Keperawatan FIK Universitas Muhamadiyah Jakarta dan Akademi Keperawatan Manggala Husada.

Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) adalah pengakuan terhadap Capaian Pembelajaran (CP) yang diperoleh seseorang dari Pendidikan Formal atau Non Formal atau Informal, dan/atau Pengalaman Kerja pada Jenjang Pendidikan Tinggi, dimulai dari Level 3 KKNI atau (Program D1) sampai dengan jenjang kualifikasi Level 9 KKNI (Program Doktor).

Images: Mayor Ckm (K) dr. Nanik Prasetyoningsih, MH, SpPK (Kepala Instalasi Pendidikan RS TK. II Moh. Ridwan Meuraksa)

Kepala Instalasi Pendidikan RS MRM Mayor Ckm (K) dr. Nanik Prasetyoningsih, MH, SpPK menyambut para mahasiswa RPL. Turut hadir dalam acara tersebut Staf RS Moh Ridwan Meuraksa, Kepala Instalasi Rawat Inap Letkol Ckm Heri Heriman, Ketua Komite Keperawatan ASN Yayah Nuriah dan Para Kepala Ruangan serta Perwakilan Pembimbing dari Mahasiswa FIK UMJ dan Akper Manggala Husada.

Pembukaan Praktek Klinik Keperawatan RPL di RS TK. II Moh. Ridwan Meuraksa
Images: Sesi Pembukaan Praktek Klinik Keperawatan RPL di RS TK. II Moh. Ridwan Meuraksa

Program ini diharapkan dapat menumbuhkan sikap, tingkah laku, pengetahuan serta ketrampilan dasar profesional pada peserta didik sesuai yg diharapkan.

Peserta Didik Mahasiswa RPL ini adalah pegawai dari berbagai Instansi di DKI Jakarta antara lain RS Cijantung, RS Daan Mogot, RS Moh Ridwan Meuraksa Kesdam jaya, RSAL Mintoharjo dan RSAU Esnawan Antariksa.

Berikut Dokumentasi Foto-foto yang kami dapatkan ketika meliput Kegiatan tersebut:

Images: Peserta Praktek RPL DIII Keperawatan FIK Univ Muhamdiyah Jakarta
Images: Praktek RPL dari Akper Manggala Husada
Images: Sesi Foto Bersama Kepala beserta Staff RS. Moh Ridwan Meuraksa dengan Peserta Program RPL dari Akper Manggala Husada

Dalam sambutannya, KaInstaldik mengharapkan capaian dari Program Pendidikan yang meliputi Ranah Kognitif, Afektif dan Skill dapat maksimal.

Melalui KaInstaldik, Kepala RS Moh Ridwan Meuraksa, Kolonel Ckm (K) dr. Dian Andriani, SpKK, M. Biomed, MARS, FINSDV berterimakasih karena dipercaya menjadi tempat praktek mahasiswa dari berbagai Instansi di DKI Jakarta.

Follow Me

Iman Ridhwan Syah

CEO/Founder at Bacalagers Media
Penggemar Tahu Krispi, Doyan banget Soto Ceker, Penikmat Indomie Rebus, Hobinya Traveling yang juga menyukai aktivitas Blogging, Lagi Serius Belajar menjadi SEO Engineer, Komunitas, Jalan-jalan Jauh, dan lagi semangat banget Nabung buat Nikah!
Follow Me