Setara.net – Tidak hanya orang dewasa saja yang butuh jeda dari rutinitas sehari-hari yang melelahkan. Anak-anak, terutama mereka yang sudah memasuki usia sekolah tentu juga perlu waktu beristirahat setelah seharian melakukan aktivitas berpikir di sekolah. Mereka tentu saja butuh aktivitas fisik yang bisa merangsang daya berpikir kreatif. Nah, salah satu caranya adalah mengajak anak-anak Anda berlibur ke objek wisata edukasi yang menyediakan kegiatan fisik kreatif di mana hal ini bisa berguna untuk perkembangan fisik dan mental anak.

Jika kamu mencari objek wisata yang cocok dengan kriteria tersebut, segeralah berencana untuk reservasi hotel di Lembang. Kenapa? Karena di Lembang, Jawa barat terdapat sebuah objek wisata alam yang edukatif bernama Jendela Alam. Di tempat ini, anda dan anak-anak tidak hanya bisa menghirup sejuk dan segarnya udara Lembang. Namun, anak-anak akan ikut terlibat dalam berbagai kegiatan outbound yang ditawarkan oleh tempat wisata Jendela Alam.

Di tempat ini anak-anak akan belajar lebih mendekatkan diri terhadap alam dan lingkungan hidup mereka. Bagi anak-anak yang hidup di kota, terutama kota besar seperti ibukota Jakarta, tentu sudah sangat susah melihat persawahan apalagi kegiatan di dalamnya. Nah, di objek wisata ini, terdapat aktivitas yang memungkinkan anak-anak terjun langsung melakukan pekerjaan di sawah. Seperti menggemburkan tanah, bercocok tanam, atau memberi pupuk, dan menyiangi gulma.

Bisa dibayangkan ya wisata satu ini bakal seru banget meskipun akan menguras banyak tenaga anak-anak. Oleh karena itu, bagi kalian para orang tua yang berniat mengajak liburan anak-anak ke tempat ini, lakukan reservasi hotel di Lembang lebih dulu agar anak-anak bisa beristirahat dengan nyaman setelah puas bermain.

Tak hanya itu saja yang bisa anak-anak lakukan di Jendela Alam. Ada beberapa kegiatan lain yang dibagi dalam empat tema besar kegiatan yang bisa ditawarkan untuk anak-anak anda. Empat tema tersebut antara lain: Jendela Edukasi, Jendela Permainan, Jendela Workshop, dan yang terakhir adalah Jendela Seni. Masing-masing jendela tema itu memiliki kegiatan-kegiatannya sendiri.

Kegiatan bercocok tanam masuk ke dalam tema Jendela Edukasi. Selain bercocok tanam, Jendela Edukasi punya kegiatan lain yang tak kalah serunya, seperti berburu harta karun, panen tomat cherry, membuat telur asin, cincau, ataupun memerah susu sapi dan memberi makan hewan. Tak hanya seru dan menyenangkan, kegiatan-kegiatan tersebut tentu membawa manfaat baik bagi perkembangan anak. Apalagi jika mereka bisa mempraktekkannya di rumah.

Khawatir dengan harga hotel yang melonjak? Kamu tentu bisa booking hotel termurah di daerah Lembang dengan membuka situs booking hotel Reservasi.com. Akan ada beragam penawaran yang bisa kamu pilih mulai dari hotel yang mahal hingga hotel dengan harga yang aman untuk kantong.

Setelah puas belajar banyak hal di Jendela Edukasi, anak-anak harus menikmati Jendela Permainan. Meskipun di Jendela Alam tidak menyediakan permainan kekinian seperti video games, para orang tua akan di ajak bernostalgia dengan melihat anak-anak memainkan berbagai permainan tradisional disini. Permainan-permainan seperti tarik tambang, menggiring bebek, perang air dan lain sebagainya bisa anak-anak mainkan bersama teman-temannya. Hal ini membantu anak-anak untuk bersosialisasi dengan orang-orang baru.

Anak-anak menangkap ikan di Jendela Alam Lembang
Anak-anak menangkap ikan di Jendela Alam Lembang

Bagi orang dewasa yang datang ke tempat ini, tak hanya duduk mengawasi anak-anak bermain, loh. Wahana flying fox, balon race, berkuda dan four stroke race pun bisa anda mainkan juga. Meskipun cukup mudah dilakukan bagi orang dewasa, permainan tersebut tentu bisa membangkitkan serunya masa kecil anda. Jadi, tungga apa lagi? Melakukan reservasi hotel di Lembang melalui situs online terpercaya sebelum high season di mulai tentu bisa menghemat biaya akomodasi liburan.

Di jendela selanjutnya, yaitu Jendela Workshop anda bisa belajar tentang Biogas, Komposting, Fase Telur, hingga bedah anatomi hewan. Menariknya lagi, di Jendela Seni anak-anak bisa belajar cara menghias layang-layang, tanah liat, atau membuat prakarya organik. Di jendela ini, kamu dan anak-anak bisa membangun kedekatan yang baik saat bahu-membahu menciptakan karya yang indah. Tentu saja, benda-benda tersebut bisa anda tebus sebagai suvenir kenangan untuk di bawa pulang.

Wisata ini terletak di Jalan Sersan Bajuri KM 4.5, Ledeng, Lembang, Bandung, Jawa Barat. Bagi wisatawan yang ingin menghabiskan waktu seharian di Jendela Alam pastikan untuk booking hotel termurah di situs pemesanan hotel yang menawarkan harga terhemat seperti di Reservasi.com. Meskipun tiket masuk objek wisata ini relatif ramah kantong, harus siap-siap merogoh kocek lebih dalam untuk menikmati wahana yang tersedia.

Tiket masuk Jendela Alam adalah Rp 15.000 per orang saat weekdays, sedangkan untuk weekend adalah Rp 20.000. Namun, biaya itu belum termasuk biaya sewa wahana seperti ketika anda ingin berkuda harus membayar Rp 20.000. Lalu, jika anda ingin memberi makan hewan harus membayar Rp 20.000 juga.

Robit Mikrojul Huda

Robit Mikrojul Huda

Belajar rajin nulis di Setara.net. Penikmat kopi hitam dan sedang belajar digital marketing.
Robit Mikrojul Huda

Latest posts by Robit Mikrojul Huda (see all)

SHARE