Setara.net – Indonesia merupakan negara kepulauan yang memiliki beragam keindahan alam. Pantai yang indah nan mempesona ada di Indonesia. Tak hanya pantai, dan keindahan alam, Indonesia terkenal juga dengan sosial dan budayanya yang beragam. Negara Indonesia merupakan salah satu destinasi wisata dunia.

Beberapa orang terkenal dunia, telah menghabiskan hari liburnya di Indonesia, di Bali salah satunya. Pesepakbola asal Portugal, Christiano Ronaldo adalah contoh nyata. Sebelumnya ada David Beckham beserta sang istri Victoria Beckham juga berkunjung di Indonesia. Malah mereka berkunjung ke Bali dan Candi Borobudur.

Tak hanya itu saja, artis dunia seperti Paris Hilton, Jenifer Lopez , almarhum Paul Walker, si artis multi talenta Leonardo Dicaprio dan masih banyak lagi. Mereka semua adalah artis dan bintang papan atas dunia yang menghabiskan beberapa hari untuk merasakan keindahan wisata Indonesia.

Itu hanya sebagian contoh saja. Yang menarik untuk disimak adalah, bahwa dari tahun ke tahun, jumlah wisatawan mancanegara yang melancong ke Indonesia jumlahnya semakin menaik.

Baru-baru ini Kementerian Pariwisata Indonesia telah melansir jumlah wisatawan manca yang berkunjung ke Indonesia. Disebutkan bahwa dari awal tahun Januari 2016 hingga bulan September 2016, jumlah wisatawan mancanegara mencapai 8.362.963. Pertumbuhan kunjungan meningkat sebesar 8,51% dibandingkan dengan periode sebelumnya (september 2015, jumlah 7.707.034 wisman).

Masih menurut situs Kementerian Pariwisata, jumlah pengunjung selama bulan juli, agustus dan september 2016 sebesar 1.006.653. Bandingkan pada periode yang sama di tahun sebelumnya yang hanya berjumlah 920.128 wisman.

Negara dalam hal ini Kementerian Pariwisata telah membikin target kunjungan wisatawan mancanegara di tahun 2016 ini sebanyak 12 juta orang. Artinya, yang hanya tinggal beberapa waktu ini, tidak menutup kemungkinan target tahunan itu akan tercapai.

Dilihat dari tren kunjungan serta banyaknya hari libur di akhir tahun. Membuat para pelancong dunia semakin banyak yang akan berkunjung di Indonesia. Mengapa bisa? Lihatlah libur natal dan tahun baru sebentar lagi akan datang, artinya para wisman akan banyak menghabiskan liburannya ke berbagai negara. Indonesia adalah salahsatunya.

Dari paparan di atas, 5 negara asal pelancong dunia yang membanjiri Indonesia untuk berlibur adalah negara seperti Bahrain, Mesir, Tiongkok, India dan terakhir Perancis. Artinya, pariwisata Indonesia sangat terbantu dengan kelima negara tersebut.

***

Berliburan di Indonesia merupakan hal yang sangat menyenangkan. Anda bisa berkunjung ke pulau Bali, Lombok, Yogya dan lainnya. Indonesia menyediakan atau memiliki berbagai destinasi wisata yang elok untuk dikunjungi.

Siapa yang tak kenal pulau Dewata? Pulau yang menjadi primadona wisatawan mancanegara jika berkunjung ke negeri ini. Lalu, Candi Borobudur dan Prambanan adalah tempat wisata sejarah yang selalu ramai dikunjungi oleh para pelancong, baik dari dalam maupun luar negeri. Ada juga Pulau Lombok, Tana Toraja, keindahan pantai Raja Ampat dan masih banyak lainnya.

Jika pemerintah membuat peraturan yang bagus, ke depannya pariwisata Indonesia akan menjadi incaran turis luar negeri. Indonesia akan menjadi terkenal oleh hal-hal positif di mata dunia. Salah satunya adalah di bidang kepariwisataan.

Robit Mikrojul Huda

Belajar rajin nulis di Setara.net. Penikmat kopi hitam dan sedang belajar digital marketing.

Latest posts by Robit Mikrojul Huda (see all)

SHARE