Awalnya tempat ini dulunya adalah sebuah stasiun pompa bensin milik Pertamina dan akhirnya dirubah menjadi taman yang cantik.

Setara.net –┬áKeanekaragaman wisata bermain pada saat ini sudah banyak dibangun pada setiap-setiap wilayah di Indonesia. Dengan menawarkan wahana-wahana baru dan unik, wisata di Indonesia kian hari semakin berkembang.

Surabaya salah satu kota Indonesia yang tak habis-habisnya membuat masyarakat makin mencintai wilayah ini karna bukan hanya khas dari kulinernya, kota ini juga memiliki banyak destinasi wisata yang bagus dan menyenangkan.

Surabaya memiliki banyak taman kota yang digunakan sebagai daya tarik dan juga untuk melestarikannya. Wisata Taman Buah Undaan merupakan salah satu destinasi tempat wisata yang berada di Surabaya.

Awalnya tempat ini dulunya adalah sebuah stasiun pompa bensin milik Pertamina dan akhirnya dirubah menjadi taman yang cantik, yang tak sepi dari pengunjung mulai dari anak-anak hingga dewasa, dan akan membuat kegiatan liburan kalian seru dan menyenangkan.

Taman Buah Undaan dibangun pada 18 Agustus 2009 yang diresmikan oleh Walikota Surabya, yaitu Bambang DH. Berbagai fasilitas menarik yang disiapkan disini, membuat para penduduk sekitar penasaran dan ingin melihat dan juga merasakan langsung obyek wisata ini.

Tempat ini merupakan sebuah taman bermain yang sangat cocok untuk anak-anak. Taman Buah Undaan merupakan taman yang unik dan menarik karena pada fasilitas disini sebagian besar berbentuk aneka macam buah.

Bangku-bangku tempat beristirahat sejenak sengaja dibuat menyerupai buah-buahan yakni tempat duduk berbentuk buah pisang, buah papaya dan belimbing,

Taman ini memiiki macam-macam fasilitas yang berbentuk buah yang sangat menyerupai buah aslinya. Buah pisang disini memiliki 2 macam bentuk, yang satu berbentuk buah pisang utuh dan yang satu bentuk buah pisang sudah terkelupas. Sedangkan yang berbentuk papaya, ada yang sudah terbuka 1/4 sehingga menampilkan daging dan isinya.

Tempat duduk buah ini berada di dekat air mancur dan area play groung. Jadi, sambil beristirahat sejenak di tempat duduk buah, kalian akan melihat sebuah atraksi dari air mancur yang memiliki 5 semburan unik dan juga akan ada lampu warna warni yang semakin membuat menariknya taman ini.

Saat kalian memasuki taman ini, kalian akan disambut hangat oleh sebuah buah berwarna merah merona yakni buah apel, yang jika dilihat dari samping akan menampakan seperti digigit, dan pada gigitan ini terdapat sebuah prasasti peresmian dibangunnya Taman Buah Undaan.

Tempat yang cocok sebagai tempat bermain untuk anak-anak ini memiliki banyak wahana bermainnya. Terdapat 8 macam wahana bermain yaitu 3 wahana bermain panjat, 2 wahana jungkat-jungkit, 1 wahana untuk bermain gelantungan , 1 wahana ayunan, dan ada wahana bermain perosotan yang berukuran jumbo.

Selain itu, taman buah ini juga memiliki fasilitas penunjang untuk para pengunjung yang masih dalam keadaan baik. Misalnya, sebuah area parkit untuk kendaraan, tempat beribadah seperti mushola, toilet, warung-warung makan dan lain sebagainya.

Taman Buah Undaan Surabaya ini dibangun dekat bantaran sungai, yang tepatnya berada di hulu anak sungai Kalimas. Taman Buah Undaan Surabaya berlokasi di Jalan Undaan Kulon No.7 Peneleh, Kecamatan Genteng, Kota Surabaya.

Sekian informasi mengenai Taman Buah Undaan di Surabaya yang menarik untuk dikunjungi. Jika sedang berada di Surabaya jangan lupa untuk mampir ke taman kota ini. Selamat liburan!

Mas Halfi

Hanya seorang blogger yang terkagum-kagum dengan hermeneutika.

Latest posts by Mas Halfi (see all)

SHARE