Traveler Muslim yang Mau ke Korea Wajib Punya Ini

Saat ini jika kamu berkunjung ke Korea tak akan sesulit dulu. Kamu akan mendapatkan tempat makan halal di berbagai penjuru Korea, juga kamu akan mudah menemukan tempat ibadah.

0
wisata korea

Setara.net – Korea Selatan adalah negara dengan budaya yang unik di Asia. Negara dengan berpenduduk 50,2 juta ini beberapa tahun terakhir menjadi destinasi traveler muslim dunia. Salah satunya adalah para traveler yang datang dari Indonesia. Dengan budaya yang unik, serta bangunan di kota-kota yang menarik membuat wisatawan dari Indonesia sering menjdikan Korea Selatan salah satu incaran wisatanya.

Dengan banyaknya traveler muslim, pemerintah Korea Selatan memanfaatkannya kesempatan ini. Negara ini sedang gencar-gencarnya membuat pariwisata halal agar menarik lebih banyak wisatawan muslim yang datang ke Korea Selatan.

Saat ini jika kamu berkunjung ke Korea tak akan sesulit dulu. Kamu akan mendapatkan tempat makan halal di berbagai penjuru Korea, juga kamu akan mudah menemukan tempat ibadah. Di Korea Selatan sendiri, persentasi penduduk muslim sangat kecil. Jumlah penduduk muslim di Korea hanya sebanyak 0,19% saja.

Yang menarik lagi adalah akhir bulan september lalu, pemerintah Korea Selatan ini telah meluncurkan sebuah aplikasi yang bernama Halal Korea. Aplikasi ini akan memandu ketika kamu berada di Korea untuk menemukan restoran, masjid dan lain sebagainya.

Aplikasi Halal Korea
Aplikasi Halal Korea

Aplikasi Halal Korea menyediakan berbaga informasi menarik bagi kita. Pada aplikasi tersebut terdapat 7 menu informasi. Diantaranya adalah Salah, Qibla, Travel, Community, Scan, Restaurants, dan Markets.

Salah
Pada menu ini, kamu akan diberikan informasi mengenai waktu shalat. Tak hanya itu saja, kamu juga akan mudah menemukan masjid di sekitar keberadaanmu.

Qibla
Kamu bingung menentukan arah kiblat ketika ingin melakukan sholat di Korea? Saat ini aplikasi Halal Korea menyediakan itu. Kamu tinggal pilih “Qibla”, maka, aplikasi tersebut akan menunjukkan arah kiblat. Simpel dan mudah sekali menggunakannya.

Travel
Nah ini adalah yang menarik. Pada menu travel ini kamu akan mendapatkan berbagai informasi mengenai tempat wisata yang sering dikunjungi oleh wisatawan muslim. Kamu akan mendapatkan tempat-tempat wisata yang menyediakan banyak menu makanan halal dan lainnya.

Community
Di menu ini kamu akan mendapatkan informasi dan bertanya mengenai halal-haram pada sebuah komunitas. Dalam Hal ini Community “seperti forum halal”.

Scan
Ketika kamu membeli makanan di sebuah supermarket, kamu bisa mengecek apakah makanan tersbut halal atau tidak. Caranya adalah dengan me-scan barcode yang tertera di kemasan makanan yang kamu beli. Jadi, tak usah khawatir.

Restaurants
Aplikasi Halal Korea memiliki menu “Reastaurants”. Di menu ini kamu akan mendapatkan tempat-tempat restoran yang menjual aneka makanan yang halal. Kamu juga akan mengetahui restoran mana yang bersertifikat halal.

Markets
Hampir sama dengan restoran-restoran yang bersertifikasi halal. Di menu Markets kamu akan mendapatkan informasi beberapa tempat pasar yang menjual mekanan halal.

Itulah sedikit informasi mengenai Halal Korea. Alhasil ketika kamu sedang traveling ke negaranya Super Junior, kamu tak akan khawatir akan susahnya menunaikan ibadah sholat dan menyantap makanan yang halal. Bermanfaat bukan?

Kamu bisa mendownload aplikasi Halal Korea di app store bagi pengguna iOS dan Play store bagi kamu yang menggunakan sistem android.

Menu app Halal Korea
Menu aplikasi Halal Korea

Robit Mikrojul Huda

Belajar rajin nulis di Setara.net. Penikmat kopi hitam dan sedang belajar digital marketing.

Latest posts by Robit Mikrojul Huda (see all)

SHARE