Setara.net – Apakah kamu belum pernah naik pesawat, atau gugup ketika ingin naik pesawat? Sebenarnya moda transportasi pesawat adalah transportasi yang paling aman di dunia loh, dari tingkat keamanannya. Jadi gak usah takut ini-itu ketika naik pesawat.

Berikut ini kami akan memberikan tips agar perjalananmu lancar dan menyenangkan ketika di pesawat.

Waktu Perjalanan ke Bandara Jangan Sampai Telat

Ketika kamu akan naik pesawat, kamu harus datang dua jam sebelum keberangakatan pesawat. Karena pesawat berbeda dengan kereta api atau bus. Ketika kamu sampai di bandara kamu harus checkin dan melakukan proses administrasi. Pastikan kamu tidak terlambat. Karena proses chek-in juga memakan waktu yang agak lama. Jadi, setelah chekin, kamu bisa membaca majalah atau kegiatan lainnya di ruang tunggu.

Pilihlah Kursi Favoritmu

Ketika kamu melakukan proses checkin, kamu bisa memilih tempat duduk yang kamu suka. Jika kamu ingin melihat pemandangan, kamu bisa memilih tempat di dekat jendela atau window. Namun, jika tempat tersebut membuatmu jet lag atau pusing, pilih tempat lain saja. Atau jika kamu yang sering ke toilet, bisa jadi kamu pilih tempat duduk yang jaraknya dekat dengan toilet.

Kurangi Barang Bawaan ke dalam Kabin

Agar tidak repot ketika kamu akan naik dan turun pesawat, alangkah lebih baiknya kamu membawa barang bawaan yang seperlunya. Untuk barang bawaan yang lainnya kamu bisa taruh di bagasi. Paling bagus dan nyaman adalah bawalah tas kecil yang khusus buat menaruh barang-barang berhargamu yang tidak mungkin disimpan di bagasi. Misalnya Handpone, laptop, dan dompet. Hal ini juga penting karena untuk menyimpan boarding pass.

Gunakan Pakaian yang nyaman

Usahakan kamu menggunakan pakaian yang tidak ketat. Karena jika mengenakan pakaian ketat, akan membuatmu tidak nyaman. Apalagi ketika kamu naik pesawat menuju tempat yang lumayan jauh. Pakailah pakaian yang longgar dan nyaman. Juga kamu membawa syal dan kaos kaki, agar di dalam pesawat kamu tidak merasa kedinginan.

Habiskan waktu dengan menyenangkan

Ketika langkah-langkah di atas sudah kamu lakukan dengan benar. Maka tibanya kamu menghabiskan waktu di perjalanan tersebut. Pastinya kamu akan merasakan bosan Ketika di dalam pesawat dan otomatis kamu tidak bisa bermain internet. Hal yang bisa kamu lakukan adalah dengan membaca buku-buku perjalanan yang disediakan oleh maskapai penerbangan. Hal lain yang bisa kamu lakukan adalah dengan cara bawa buku dari rumah, atau bermain game di handpone atau kamu juga bisa tidur.

Terkahir, yang harus diketahui

Terakhir yang harus kamu ketahui adalah amankan barang-barang bawaanmu. Minum air mineral yang cukup agar perjalananmu tidak dehidrasi.

Itulah tips aman ketika naik pesawat. Yang pastinya adalah enjoy aja dan jangan gugup.

Robit Mikrojul Huda

Belajar rajin nulis di Setara.net. Penikmat kopi hitam dan sedang belajar digital marketing.
SHARE