Warna putih memang selalu tampak elegan dan tidak pernah terkesan ketinggalan zaman. Inilah yang membuat baju berwarna putih senantiasa digemari oleh kaum wanita. Karena warna putih sangat menarik dan mudah dipadukan dengan aneka warna lainnya.

Baju gamis berwarna putih juga kian diminati oleh para wanita muslim. Penampilan akan semakin anggun dan elegan bila kita menggunakan baju gamis warna putih dengan model yang fashionable. Kalau ingin membeli baju gamis terbaru, kini kita bisa membelinya secara online melalui MatahariMall. Koleksi baju gamis super lengkap di MatahariMall membuat kita leluasa memilih sesuai kebutuhan dan selera.

Namun sudahkah kita memahami cara merawat baju gamis putih yang benar?

Kalau belum, maka tips ini tentu sangat bermanfaat bagi kita. Supaya nanti baju gamis kita tetap putih cemerlang karena dirawat dengan cara yang benar:

Mencuci Baju Gamis dengan Deterjen Khusus

Banyak produk deterjen yang diformulasikan khusus untuk pakaian putih. Deterjen tersebut biasanya mengandung bahan aktif yang ampuh menyingkirkan kotoran pada serat kain berwarna putih. Jika kita menggunakan deterjen khusus untuk gamis putih, niscaya warna gamis kita akan selalu tampak seperti baru. Tak ada sisa noda membandel yang mengotori warna baju gamis kesayangan kita.

Kalau baju gamis terbaru milik kita terkena noda, kita harus segera merendam gamis tersebut dalam larutan deterjen selama 30 menit. Noda pada baju akan lebih mudah dihilangkan karena larutan deterjen sudah meresap ke serap-serap kain.

Memisahkan Gamis Putih dengan Pakaian Berwarna Lainnya

Baju gamis putih memang rentan luntur jika dicuci bersamaan dengan pakaian berwarna lain. Oleh sebab itu, sebaiknya kita memisahkan gamis putih ketika akan dicuci. Baju gamis putih bisa dicuci berbarengan dengan pakaian putih polos lainnya. Sehingga risiko kelunturan pun dapat diminimalkan.

Bahan Pemutih Alami untuk Gamis

Pernah direpotkan oleh noda membandel dan warna kekuningan pada baju gamis putih?

Berarti kita butuh bahan pemutih alami saat mencuci gamis tersebut. Siapkan air hangat kemudian larutkan 3 sendok makan sitrun ke dalam air tersebut. Rendamlah baju gamis putih yang akan dicuci. Kandungan asam sitrat pada sitrun akan membantu mengangkat noda secara maksimal. Baju gamis putih kesayangan pun akan kembali bersih seperti baju baru. Kalau kesulitan mencari sitrun, kita bisa menggantinya dengan baking soda. Karena baking soda juga berkhasiat mengembalikan warna putih pada baju.

Menjemur Pakaian di Bawah Sinar Matahari Langsung

Pakaian berwarna gelap biasanya tidak boleh dijemur di bawah sinar matahari langsung. Sebab sinar matahari bisa membuat warna pakaian lekas memudar. Namun, aturan ini tidak berlaku pada gamis putih. Sinar matahari justru menjadi bahan pemutih alami bagi baju gamis putih kesayangan kita. Jemurlah baju gamis putih di bawah sinar matahari sampai benar-benar kering. Bakteri yang menempel pada gamis putih juga akan segera mati bila terkena panas matahari.

Menyetrika Gamis Putih dengan Temperatur Rendah

Setrika dengan temperatur terlalu tinggi ternyata tidak baik untuk pakaian putih. Karena temperatur yang berlebihan bisa membuat baju putih lekas menguning. Kita harus mengatur temperatur setrika secara hati-hati. Cukup gunakan temperatur rendah untuk menyetrika baju gamis putih. Gerakan menekan setrika yang benar akan membuat gamis putih lekas rapi meski disetrika dengan temperatur rendah.

Kini kita tak akan merasa kesulitan lagi merawat baju gamis terbaru apalagi untuk yang berwarna putih. Mengenakan gamis putih akan bikin kita makin percaya diri bila gamis tersebut selalu bersih dan tampak seperti baru.

Robit Mikrojul Huda

Robit Mikrojul Huda

Belajar rajin nulis di Setara.net. Penikmat kopi hitam dan sedang belajar digital marketing.
Robit Mikrojul Huda

Latest posts by Robit Mikrojul Huda (see all)

SHARE