Setara.net – Sebenarnya untuk melihat peluang Bisnis yang Menjajikan di Tahun 2017 ini kita dapat menganilis bisnis yang pernah tren di tahun sebelumnya. Kita juga bisa melakukan analisa dan prediksi kondisi ekonomi global dan lokal di tahun mendatang. Nah, daripada banyak basa-basi, langsung saja, berikut ini beberapa bisnis kecil yang cukup menguntungkan di tahun ini:

Bisnis Online

Pertumbuhan bisnis online di Indonesia memang terus mengalami peningkatan terutama Sejak 5 tahun terakhir. Hal ini karena adanya beberapa faktor pendukung seperi jaringan internet yang makin luas, harga perangkat internet juga cukup terjangkau. Nah, tentu faktor tersebut membawa kemajuan pada bisnis internet.

Bisnis online juga terdiri dari berbagai jenis seperti: Bisnis e-commerce yang dapat dilakukan melalui toko online dan media sosial, vlog, blogging, youtubers, bisnis jasa online (konsultan, desain grafis, penerjemah bahasa, kursus online) atau bisnis developer (aplikasi, software).

Bisnis warabala

Waralaba merupakan konsep bisnis dengan membentuk suatu kesepakatan kerjasama antara dua belah pihak, yaitu pemilik waralaba dengan penerima waralaba. Yang di mana pihak penerima akan mengantongi izin untuk memakai dan memanfatkan berbagai perangkat bisnis (brand usaha, merek, resep, hak intelektual, produk, dll) dengan tujuan untuk mendapatkan keuntungan usaha sesuai dengan perjanjian yang telah disepakati.

Bisnis model seperti ini cukup menguntungkan, karena selain pemberi warabala akan memperoleh biaya royalti dari pihak penerima, pihak pemberi waralaba-pun juga akan diuntungkan karena dapat dengan lebih mudah memperluas jaringan bisnisnya.

Untuk pihak penerima juga akan diuntungkan dengan menjadi lebih mudah membangun bisnis dengan cepat, praktis dan dapat memasarkan produk atau yang sudah tidak asing atau bahkan sudah memiliki banyak pelanggan di masyarakat. Saat ini bisnis warabala merupakan bisnis yang cukup populer di Indoensia.

Bisnis Percetakan

Bisnis percetakan kini sudah mulai menawarkan hasil yang menggiurkan. Jika kita amati di awal tahun 2017 cukup banyak daerah di Indonesia yang akan menyelenggarakan Pemilihan Kepala Daerah. Sudah menjadi budaya bahwasannya menjelang Pilkada tentu banyak pemesanan berbagai alat peraga dan perangkat Pemilu. Misalnya, baliho, stiker, pamflet, kaos sablon dan lain sebagainya. Jika kita pandai mengamati, maka hal ini merupakan peluang yang cukup besar untuk mendapatkan keuntungan di bidang bisnis percetakan.

Usaha percetakan ini tidak hanya akan menjadi Bisnis yang Menjajikan di Tahun 2017 saja, bahkan tahun–tahun berikut seperti tahun 2018, pemilihan kepala daerah serempak akan dihelat. Dan juga tahun 2019 akan adanya pemilihan presiden juga berpeluang untuk dapat menjadi lumbung penghasilan jika pebisnis pandai memanfaatkannya.

Tiga pilihan bisnis tersebut tentunya memiliki ceruk pasar masing-masing. Dan tentunya jika Anda ingin terjun menjadi seorang pengusaha, harus mengerti tips menjalankan usaha untuk pemula.

Baca juga:

Redaksi

Redaksi

Temukan artikel menarik dari Setara.net. Kami akan update setiap hari secara rutin,
Redaksi
SHARE