Setara.net – Kota yang satu ini memiliki banyak wisata. Mulai dari Pantai Parangtritis, Tugu Jogja, Candi Prambanan, dan lainnya. Objek wisata merupakan suatu tempat yang memiliki daya tarik tersendiri untuk menarik orang-orang agar berkunjung di tempat tersebut. Salah satu objek wisata yang saat ini sedang populer yaitu Taman Bambu Air Waduk Sermo yang terletak di Dusun Sermo tengah, Desa Hargowilis, Kecamatan Kokap, Kabupaten Kulonprogo, Yogyakarta.

Bagi Anda yang gemar travelling dan selfie, tempat wisata yang satu ini mungkin bisa dijadikan rekomend selfie di tengah waduk dan di atas taman bambu yang cantik nan mempesona.

Tak hanya mempesona, kita juga bisa menikmati udara segar berada di tengah-tengah Waduk yang luas ini. Tempat ini juga nggak kalah bagus loh kalau dijadikan sebagai tempat untuk foto pre-wedd karena sudah banyak juga orang-orang yang melakukan foto pre-wedd di taman bambu air ini.

Foto di Taman Bambu Air
Foto di Taman Bambu Air

Bagaimana caranya menuju taman bambu yang berada di tengah air ini? Sebagian dari kalian pasti bertanya-tanya. Kita dapat menuju taman ini dengan menggunakan kapal yang telah disediakan bagi para wisata yang ingin menuju di taman bambu tersebut. Untuk menaiki kapal memang dikenakan biaya tapi tidak mahal, kita cukup membayar sekitar 5.000,- saja per-orang. Cukup murah bukan? Nah bagi kalian yang ingin travelling di Jogja tidak ada salahnya nyobain objek wisata Waduk Sermo di Kulon progo ini. Tak hanya taman bambu air, wisata tersebut juga terdapat spot foto yang menyuguhkan pemandangan Waduk dari ketinggian.

Baca juga : Wisata Jogja yang Wajib Dikujungi.

Yuliana Prastika Dewi

Yuliana Prastika Dewi

Mahasiswi di UMY
Yuliana Prastika Dewi

Latest posts by Yuliana Prastika Dewi (see all)

SHARE