Setara.net – Pada Senin, 15 Januari 2018, Rumah Sakit Moh Ridwan Meuraksa kembali menerima kedatangan 7 orang dokter magang. Wahana internsip tersebar di seluruh provinsi di Indonesia. Salah satunya adalah RS Moh Ridwan Meuraksa.

Ketujuh dokter internsip ini akan bekerja sebagai dokter magang dengan tugas dan tanggung jawab sesuai prosedur yang telah ditetapkan oleh KIDI.

Karumkit RS MRM dr. Dian Andriani, SpKK, M. Biomed, MARS, FINSDV menyambut kehadiran para dokter Internsip
Karumkit RS MRM dr. Dian Andriani, SpKK, M. Biomed, MARS, FINSDV menyambut kehadiran para dokter Internsip

Kehadiran dokter Internsip sangat membantu pelayanan di RS Moh Ridwan Meuraksa. Dengan semakin bertambahnya jumlah kunjungan pasien maka tentunya semakin banyak memerlukan tenaga medis untuk pelayanannya.

Para dokter Internsip ini akan bekerja selama 4 bulan di RS MRM. Mereka akan bekerja di bawah supervisi dari para dokter spesialis serta diarahkan oleh dr. Bonita B selaku dokter pendamping.

Sebelum ke RS MRM para dokter ini telah menjalankan program Internsip di Puskesmas kelurahan. Selama berada di Puskesmas mereka menjalankan program kesehatan masyarakat di wilayah puskesmas tersebut. Baik kegiatan promotip maupun preventif.

Berikut 7 dokter internsip:

Letda Kes AU Dr. Andreas Eka
Dr. Vicky Chrystine Sianipar
Dr Nabila S Audi
Dr Annisak Fitriyani
Dr Melani Sugiarti
Dr Husna
Dr. Rizki Arya Janitra
Dr. Rizki Arya Janitra

Kolonel Ckm (K) dr. Dian Andriani, SpKK, M. Biomed, MARS selaku kepala RS Moh Ridwan Meuraksa menyambut kehadiran para dokter Internsip kelompok 2 ini. Setelah sebelumnya didahului oleh kelompok yang sudah melanjutkan program Internsip ke Puskesmas Kecamatan Cipayung.

Para dokter Internsip kelompok 2 yang akan melaksanakan program di RS MRM
Para dokter Internsip kelompok 2 yang akan melaksanakan program di RS MRM

Dalam sambutannya, Kepala RS Moh Ridwan Meuraksa menekankan agar para dokter dapat bekerjasama, memberikan pelayanan profesional dengan mengutamakan keselamatan pasien dan selalu berpegang pada budaya “Patient Centered Care”.

SHARE