Setara.net – Semenjak adanya sosial media, orang-orang lebih mudah untuk berkomunikasi. Dari hanya sekadar bersapa ria, mencari gebetan ataupun selingkuhan, hingga berjualan. Semua ada di ranah online, dan sosial media adalah salah satu yang menfasilitasi itu.

Siapa yang tak tahu dengan facebook, twitter ataupun instagram. Bocah belasan tahun saja mereka sudah memiliki  hampir semua akun sosial media. Tak tanggung-tanggung, mereka juga adu gengsi perihal jumlah followers.

Instagram ajang adu gengsi dan pamer

Tak semua akun instagram untuk pamer dan gengsi. Namun itu hanya seupil saja. Selebihnya, anda bisa tahu jawabannya. Instagram adalah ajang pamer dan gengsi yang paling ngehits di jaman ini. Anak sekolahan, mahasiswa, karyawan, pokoknya hampir semuanya mainnya instagram.

Belum lagi, postingannya adalah makan dimana, dan pamer mengenai apa yang dipakai. Tempat-tempat wisata yang telah dikunjungi dan lain sebagainya. Padahal, masih banyak hal yang bisa kita manfaatkan ketika kita bermain instagram.

Baru-baru ini, situs agen wisata perjalanan asal Inggris Jet2holidays telah merilis rangking foto-foto terkait wisata dari semua negara.

Dalam situs tersebut, terdapat 10 negara populer yang sering diposting di instagram mengenai keindahan foto di negara-negara terentu. Negara mana yang paling populer di Instagram, dan Indonesia masuk di urutan berapa?

Posisi paling puncak dan sering diposting di Instagram adalah negara Itali. Negara pizza ini telah mengabadikan dan terposting sebanyak 50 juta foto. Tentu ini sudah hal lumrah, karena di Itali banyak tempat-tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Seperti kota Venesia, Roma dan Menara Pissa.

Tempat kedua adalah negaranya Doraemon, ya, Jepang dengan foto sebanyak 41,5 juta. Negara Jepang memiliki banyak objek wisata yang menarik untuk difoto seperti hutan bambu di Kyoto hingga pemandangan kota di Tokyo.

Di tempat ke tiga ada negaranya Donald Trump, Amerika Serikat dengan jumlah foto di Instagram sebanyak 40 juta foto.

Perihal Instagram, Indonesia memang tak mau ketinggalan. Indonesia bisa mengalahkan negara Perancis, yang merupakan destinasi utama di Eropa. Indonesia juga mengalahkan negara Thailand. Memang, Indonesia banyak sekali destinasi wisata yang wajib untuk dikunjungi.

Indonesia sendiri dalam dunia kepopuleran Instagram berada di peringkat 4. Foto-foto terkait Indonesia telah terposting di Instagram sebanyak 35 juta foto.

Selanjutnya adalah negara Uni Emirat Arab, Kuwait, Thailand, Perancis, Inggris dan paling buncit adalah negara Qatar.

negara terpopuler di Instagaram
Negara terpopuler di Instagaram tahun 2016

Dalam hal bermain instagram, orang-orang Indonesia sudah menjdikan hobby baru. Jika lima tahun lalu sedang ngehits-ngehitsnya twitter, maka tahun-tahun ini yang menjadi raja sosial media adalah Instagram.

Bagaimana untuk ke depannya? apakah Indonesia bisa naik ke peringkat tiga atau bahkan paling puncak? Rasanya hal itu tak akan mustahil. Karena, saat ini pengguna instagram di Indonesia jumlahnya jutaan. Hanya tinggal menunggu waktu saja…

 

Robit Mikrojul Huda

Belajar rajin nulis di Setara.net. Penikmat kopi hitam dan sedang belajar digital marketing.

Latest posts by Robit Mikrojul Huda (see all)

SHARE