Setara.net – Kontes pemilihan Puteri Indonesia 2017 telah dilangsungkan pada Jumat (31/3) di Plenary Hall Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat. Kontes ini adalah kontes pemilihan Puteri Indonesia yang ke-21. Di tahun sebelumnya, kontes ini berhasil dimenangkan oleh Kezia Warouw.

Nah pada gelaran pemilihan Puteri Indonesia 2017 ini telah dimenangkan oleh Bunga Jelitha Ibrani. Ia telah menyisihkan 37 finalis dari berbagai wilayah provinsi di Indonesia. Bunga Jelitha Ibrani adalah perwakilan dari DKI Jakarta V.

grand final puteri indonesia 2017
grand final puteri indonesia 2017

Yuk kita mengenal Bunga Jelitha Ibrani, Puteri Indonesia 2017.

Bunga Jelitha Ibrani lahir di Jakarta, 06 September 1991. Di usianya yang baru berumur 25 tahun, ternyata ia sudah lama menegnal dunia model. Bunga mengawali karirnya sebagai model sejak tahun 2005 silam. Saat itu ia menjadi peserta Gadis Sampul. Tak hanya itu, pada tahun 2011 Bunga juga menjuarai kontes kecantikan tingkat dunia yaitu Supermodel of Asia Pacific (sekarang Supermodel International).

Dengan tinggi badan 180 cm, membuat Bunga Jelitha Ibrani terlihat cantik. Walaupun ia mahir berjalan di catwalk, nyatanya Bunga adalah seorang yang pemalu. “Belajar untuk lebih percaya diri dan lebih menerima kekurangan serta menjadikan kekurangan tersebut sebagai kekuatan,” Seperti dikutip dari Detikcom.

Bunga Jelitha Ibrani resmi menjadi Puteri Indonesia 2017. Artinya ia siap menggantikan Kezia Warouw dalam mengemban tugas untuk mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional dengan mengikuti ajang Miss Universe.

Mengenal Bunga Jelitha Ibrani, Putri Indonesia 2017
Mengenal Bunga Jelitha Ibrani, Putri Indonesia 2017

 Sejarah Puteri Indonesia

Puteri Indonesia adalah kontes kecantikan yang diselenggarakan sejak tahun 1992 silam. Kontes ini diselenggarakan oleh Yayasan Puteri Indonesia dan diketuai oleh Mooryati Soedibyo. Acara ini disponsori oleh perusahaan kosmetik bernama Mustika Ratu. Pagelaran pertama di tahun 1992, telah dimenangkan dari provinsi DKI Jakarta bernama Indira Paramarini Sudiro. Ia menjadi Puteri Indonesia pertama.

 

Robit Mikrojul Huda

Belajar rajin nulis di Setara.net. Penikmat kopi hitam dan sedang belajar digital marketing.
SHARE