Setara.net – Seni atau dalam bahasa Inggris disebut Art adalah suatu ungkapan perasaan dari orang yang menciptakan sesuatu entah berupa lukisan, patung, atau barang-barang bernilai seni lainnya agar dapat dirasakan juga oleh orang lain yang melihatnya. Namun kadang seni disalahartikan, dulu bernilai keindahan sekarang hasil karya yang aneh pun dibilang seni. Barang-barang seni banyak macamnya, barang pajangan, fashion dan sekarang banyak makanan juga kue-kue yang dibentuk sedemikian rupa sesuai dengan keinginan si pembuatnya. Berikut karya seni berupa kue yang aneh, unik, indah, dan keren banget. Check it out!

Kue Bentuk Hewan Laut Mengerikan

kue berbentuk hewan laut
Kue berbentuk Gurita

Kue bentuk Gurita ini sepintas mirip aslinya, dibuat sedemikian rupa dengan contoh dari foto guritanya. Cocok buat acara peresmian tempat wisata laut. Bentuknya mengerikan tapi pasti rasanya enak dan lezat, karena dibuat oleh ahlinya. Tapi kamu siap memakannya? walaupun rasa enak tapi kalau penampakannya seperti itu, mungkin kamu akan berpikir dua kali ya.

Kue Bentuk Hewan Melata

Kue berbentuk ular
Kue berbentuk Ular Phyton

Kue berikut mirip banget kan ya sama aslinya? ular phyton varian albino dari spesies Phyton Burma. Reptil warna kuning atau oranye dengan pola putih berbeda jauh dengan phyton aslinya yang berwarna coklat dengan pola hitam. Termasuk ular jinak dan banyak ditemukan di daerah tropis dan subtropis Asia Tenggara. Memiliki kemampuan renang yang handal dan bisa mendaki dengan sangat baik. Berani makan kue ini? Ga akan digigit koq :v

Kue Organ Tubuh

Kueberbentuk Organ Tubuh Manusia
Kueberbentuk Organ Tubuh Manusia

Satu lagi kue yang bikin kita bergidik. Kue anggota tubuh sangat menjijikan. Darah, organ, mirip banget dengan aslinya. Makannya jangan dilihat tapi dirasa aja karena sudah pasti rasanya enak. Darah dari selai stroberi yang smooth dan agak encer. Cocok untuk ultah para dokter bedah atau peresmian rumah sakit, kalau berani makan kue ini lebih baik dengan mata tertutup saja agar tidak muntah hehehe.

Kue berbentuk organ tubuh manusia
Kue berbentuk organ tubuh manusia

Kue Kloset

kue berbentuk kloset
kue berbentuk kloset

Ini kue paling menjijikkan di dunia dari sekian banyak kue yang aneh. tapi aslinya adalah kue bolu lembut dilapisi icing putih dibuat sedemikian rupa agar mirip dengan aslinya lengkap dengan isinya juga. Jangan dimakan kalau tidak ingin nafsu makanmu terganggu, berani makannya tanpa muntah? Lebih baik dihindari daripada momen ultah kamu yang berharga jadi acara muntah massal.

Kue Organ Jantung

Kue Organ Jantung
Kue Organ Jantung

Kue ini bukan cuma bentuknya yang mirip tapi kalau dibelah akan persis sama seperti asli, ada darah yang keluar dan tekstur dari kue ini cukup keren, karena sama seperti daging manusia aslinya. Mikir dua kali deh buat memakannya ya, Guys.

Kue Bisul

Kue berbentuk Bisul
Kue berbentuk Bisul

Kue menggelikan lagi, bisa dipencet tengahnya seperti bisul yang sudah matang. Isian dari selai srikaya atau nanas atau buah lain yang berwarna kuning, lapisan atas icing dengan tekstur yang kenyal. Kamu mau coba?

Kue Robot yang Bisa Bergerak

Kue Berbentuk Robot

Karya terbesar, terumit dan terkeren dari Carlos Bakery adalah saat launching film Transformer. Buddy sang boss dari toko kue tersebut, diminta membuat kue bentuk Bumblebee, salah satu tokoh dalam film tersebut. Buddy punya ide, bagaimana membuat kue ini benar-benar bertansformasi seperti dalam film. Menggunakan kerangka yang dapat bergerak, terbuat dari besi dan kayu triplek.

Buddy bekerjasama dengan ahli konstruksi untuk membuat kerangkanya. Setelah dipastikan bisa bergerak sebagaimana mestinya barulah Buddy membuat kue di atasnya. Jadilah kue terkeren sepanjang sejarah. Diantar ke tempat pemesan dalam bentuk mobil kuning, saat di tekan remotenya, kue tersebut benar-benar berubah menjadi robot Bumblebee. How amazing is that!

So, sudah tahu kan mana kue yang sebaiknya dihindari dan yang tidak dalam perayaan momen indah? Boleh pilih yang antimainstream dan unik, tapi jangan yang menjijikan juga, jadi mubazir karena tidak berani dimakan wkwk :v

Baca juga:

Desti

Blogpreneur yang gak peduli sama sakit hatinya dihina orang, yang tetap berjalan menuju mimpinya sampai terwujud dan akan membuat si penghina berubah sikap menjadi bertepuk tangan dan pengagum rahasia.
SHARE