Setara.net – Dengan perkembangan teknologi yang semakin cepat, semuanya juga harus mengikuti dan berinovasi ke arah yang lebih baik dan tentunya juga menggunakan teknologi caggih. Perkembagan teknologi juga memacu berbagai perusahaan membuat strategi agar tidak terpinggirkan oleh perusahaan sejenis.

Karena dengan adanya teknologi dan perkembangannya, maka masyarakat kini jadi lebih mudah. Semuanya ingin serba cepat, simpel, dan mudah.

Era digital dan keterbukaan seperti sekarang, bisa dikatakan eranya kolaborasi. Dengan kolaborasi, besar kemungkinan akan menghasilkan karya atau hasil besar. Jika kita sering melihat atau mendengar berita mengenai strategi perusahaan, beberapa diantaranya mengupayakan akan kerjasama atau kolaborasi.

Dengan berkolaborasi juga akan memperkuat semua lini, baik dari segi bisnis maupun sumber daya manusia. Banyak pula jika melihat perusahaan atau startup di Indonesia maupun luar negeri yang berkolaborasi.

Hal ini juga dilakukan oleh K-Link Indonesia dengan PT XL Axiata Tbk. yang baru saja menandatangani Memo of Understanding (MoU) pada Rabu, 14 Februari 2018 yang diadakan di Ballroom lantai 5 K-Link Tower.

Presiden Direktur K-Link Indonesia
Presiden Direktur K-Link Indonesia

Dalam penandatangan MoU tersebut, dihadiri Presiden Direktur K-Link Indonesia Dato’ DR. H. MD Radzi Saleh, Mr. Kirill Manovski selaku Chief Enterprise Officer PT XL Axiata Tbk. media, blogger, dan member dari K-Link Indonesia.

Dalam acara tersebut dibuka oleh Presiden Direktur K-Link Indonesia. Beliau menceritakan mengenai awal berdirinya K-Link di Indonesia, yakni pada tahun 2002. Selama 15 tahun K-Link terus tumbuh dan berproses serta berinovasi ke arah yang lebih baik.

“Kami serius membangun bisnis ini di Indonesia karena Indonesia merupakan potensial market yang besar. Dan, terbukti selama 15 tahun kami berkiprah di Indonesia, negeri ini memberikan kontribusi terbesar diantara 34 negara di dunia. Kemajuan bisnis K-Link didukung oleh inovasi produk yang berkualitas dan sistem bisnis yang saling memajukan,” jelas Presdir K-Link Indonesia, Dato Radzi Saleh.

K-Link Indonesia merupakan MLM syariah terbersar di Indonesia. Selain itu K-Link juga tersebar di seluruh dunia, hingga kini terdapat di 36 negara. Untuk di Indonesia, K-Link memiliki member sebanyak 2,4 juta yang tersebar di seluruh Indonesia.

Selain itu Dato’ Radzi Saleh juga mengungkapkan alasan K-Link bekerjasama dengan PT XL Axiata Tbk. alasannya adalah karena XL adalah salah satu provider telekomunikasi tersbesar di Indonesia. Harapannya dengan menggandeng XL, member K-Link bisa lebih mudah berkomunikasi dan menjadikan bisnisnya lebih besar.

Kerjasama K-Link Indonesia dengan XL
Kerjasama K-Link Indonesia dengan PT XL Axiata Tbk.

Acara selanjutnya adalah pemaparan dari Chief Enterprise Officer PT XL Axiata Tbk. Mr. Kirill Mankovski. Ia menjelaskan mengenai XL dan mengucapkan terima kasih atas kerjasama dengan K-Link Indonesia. Kerjasama ini juga merupakan kerjasama pertama di Indonesia.

Dengan kerjasama antara K-Link Indonesia dan PT XL Axiata Tbk. tersebut, ke depannya member K-Link akan lebih mudah berkomunikasi. Karena para member memiliki kartu Co-Branded. Kartu yang didesain dan diperuntukkan khusus untuk member K-Link Indonesia. Dengan kartu tersebut para member akan gratis berkomunikasi dengan sesama member. Harga paket data kartu Co-Branded ini juga lebih murah dibandingkan dengan harga yang ada di pasaran.

Selain terobosan kerjasama tersebut, saya juga akan mengulas mengenai salah satu produk dari K-Link Indonesia. Saat ini K-Link telah memiliki sekitar 180 produk. Terdiri dari aneka produk kesehatan, kecantikan, perawatan tubuh dan rumah tangga, dan lainnya.

Nah untuk hal ini saya juga menggunakan produk dari K-Link, yakni dalam perlengkapan mandi, baik dari sikat gigi, shampoo, sabun mandi, dan lain sebagainya.

Dari beberapa produk tersebut, produk shampoo menjadi salah satu yang saya suka. Karena rambut itu penting bagi saya. Pernah mendengar ungkapan mengenai “rambut adalah mahkota bagi perempuan” kan? Tapi sepertinya itu dulu, karena sekarang ini, berbicara mengenai rambut tak memandang perempuan maupun pria.

 

A post shared by Robit Mikrojul Huda (@robitmh) on

Saat ini pria juga sangat membutuhkan perawatan rambut. Hal itu juga berlaku bagi saya. Salah satu cara yang saya lakukan adalah merawat rambut dengan menggunakan shamphoo yang memiliki kualitas bagus dan sehat untuk rambut. Kini saya milih K-Chlorophyll Care Hair Shampoo. Produk ini mengandung chlorophyll sebagai natural pigment yang dapat merawat rambut agar tidak kusam. Dan juga dilengkapi dengan aroma lavender yang khas sangat cocok digunakan setiap hari. Dengan menggunakan shampoo tersebut, saya tak akan takut rambut terkena sinar matahari langsung.

Saat saya di Dynamic Youth Lounge
Saat saya di Dynamic Youth Lounge

Oh ya, beberapa pada bulan Januari 2018, K-Link juga meluncurkan fasilitas smart office, atau bisa dikatakan dengan Coworking Space, tempat ini bernama “Dynamic Youth Lounge” di gedung K-Link Tower.

Nah, jika kamu penasaran seperti apa produk dan rinciannya, kamu bisa melihat selingkapnya di: k-net.co.id

Robit Mikrojul Huda

Robit Mikrojul Huda

Belajar rajin nulis di Setara.net. Penikmat kopi hitam dan sedang belajar digital marketing.
Robit Mikrojul Huda