Setara.net – Makanan termasuk dalam kebutuhan hidup kita sehari-hari, juga termasuk dalam salah satu kebutuhan sandang, pangan, dan papan yang vital harus dipenuhi. Namun dari sekian banyak kebutuhan akan makanan, banyak juga yang hanya sebagai pelengkap, dan juga hanya untuk memenuhi keinginan bukan sepenuhnya kebutuhan supaya perut kenyang.

Salah satu makanan yang hanya sebagai pelengkap, yakni kue-kue, roti-roti dan hidangan manis lainnya. Di restoran, kue dijadikan sebagai hidangan penutup, atau istilahnya pencuci mulut atau dessert. Dan ternyata hidangan ini jika dijadikan bisnis dapat menjadi bisnis yang menjanjikan juga.

Cake shop terpopuler di Twitter
Cake shop terpopuler di Twitter | GDILab.com

Menurut survei yang dilakukan oleh GDILab.com di twitter Indonesia pada Maret 2017 berdasarkan post produk dari brand masing-masing. Ada beberapa toko kue yang menjuarai persaingan bisnis kuliner di bidang per-kue-an di Indonesia.

ALMOND TREE CAKES

Menduduki peringkat terakhir dengan presentase 25% ada Almond Tree Cakes. Memberikan berbagai macam kue dengan bentuk dan rasa yang beragam. Tampilan website yang simpel dan foto-foto yang keren dan menggugah selera. Mungkin belum terlalu terkenal di Indonesia, namun toko Almond Tree Cakes sudah ada di Dubai dan London, karena secara ini adalah salah satu produk luar negeri juga.

almondtree cake shop

BREADTALK

Di peringkat ketiga ada BreadTalk dengan presentase 26.3%. Toko yang terkenal dengan beragam bentuk dan rasa dari rotinya. Hampir setiap mall pasti ada stand dan tokonya. Menyajikan roti yang fresh from the oven, konsumen dapat mengambil dan memilih sendiri roti yang diinginkan.

breadtalk cake shop

THE HARVEST PATISSIER & CHOCOLATIER

Mengejar BreadTalk, The Harvest Patissier & Chocolatier tidak mau kalah dengan presentase 29,2% dan menduduki peringkat dua. Toko dengan setting yang elegan dan mewah. Jika harus menggambarkan kualitas kuenya, sebanding dengan kue yang dijual di hotel. Dengan beragam jenis tart yang kaya rasa, yang tentunya juga sarat dengan rasa manis. Coklat dan rasanya berkelas dan harga sesuai dengan mewahnya pelayanan.

The Harvest Cake Shop

DAPUR COKELAT

Diantara ketiga toko kue diatas, Dapur Cokelat-lah yang berada di urutan pertama. Toko karya anak bangsa ini memberikan pelayanan yang tidak kalah dengan toko kue dan coklat lainnya. Lebih mengedepankan promosinya sehingga lebih dikenal banyak orang. Dapur Coklat sudah ada di Jabodetabek, Makasar, Malang, Surabaya dan Pekanbaru. Bisnis mereka sudah berjalan selama 3 tahun.

Toko Dapur Cokelat

Walau sebagai makanan pelengkap namun peminatnya banyak juga. Hidangan ini sangat cocok dalam acara dan momen indah, seperti ulang tahun, pesta pernikahan, dan sebagai hadiah untuk orang terkasih. Yang dijual tidak hanya coklat beragam bentuk dan rasa namun juga kue tart, cupcakes, coklat truffle.

Pun demikian impian yang sedang dibangun oleh penulis. ACDCKaia Coklat diharapkan dapat menjadi toko berikutnya yang akan maju selayaknya daftar toko coklat dan kue di atas. aamiin.

Coklat Karakter ACDC

Desti

Blogpreneur yang gak peduli sama sakit hatinya dihina orang, yang tetap berjalan menuju mimpinya sampai terwujud dan akan membuat si penghina berubah sikap menjadi bertepuk tangan dan pengagum rahasia.
SHARE