Setara.net – Setiap orang dianugerahi kelebihan dan kekurangan dalam porsinya masing-masing. Terlalu mudah untuk menyadari kekurangan orang lain. Hal tersebut menjadi alasan untuk menjudge, mengucilkan, bahkan menutup mata untuk menyadari bahwa kekurangan itu ada bahkan di diri kita sendiri.

Terkadang, untuk menemukan maksud dan definisi kekurangan, setelah kita terjun ke dasar. Menikmati setiap riaknya, menikmati setiap dinginnya, dan berteman dengan segala arusnya. Maka mutiarapun akan tampak dalam gelapnya lautan. Ya, bukan sekali atau bahkan memang Tuhan telah menyisipkan nikmat kelebihan dalam setiap kekurangan yang diberikan. Butuh hati besar untuk menguak berbagai hal yang terasa tidak adil untuk dijadikan jalan menemukan hal baru yang bisa membuat kita merasa ‘lebih’ terutama lebih bersyukur. Tak peduli ada kurang. Kita tetap harus jadi pemenang. Tak peduli berbeda, kelebihan sudah pasti ada.

Hal ini seperti yang dialami oleh Gadis kelahiran Tangerang, 21 Agustus 1999, bernama Nabila Aftiera Kournikova (Bilanikova). Perempuan yang mengalami gangguan pertumbuhan syaraf karena sering mengalami kejang-kejang sejak usia 6 bulan sampai 7 tahun. Perempuan yang terlahir dari pasangan Sudrajat dan Yanti Desyanti, sungguh orangtua yang sangat spesial sehingga mampu memberikan dukungan terbaik untuk Bila, panggilan akrabnya.

Bila menyukai dunia tarik suara sejak kecil. Namun, karena kekurangan fisiknya, ia tak berani tampil. Ia merasa minder dan malu. Padahal Bila pernah mendapatkan  juara untuk beberapa lomba nyanyi.  Bila memang lahir dengan bakat bernyanyi yang luar biasa. Bakat itu langsung diturunkan dari kedua orangtuanya.

Gayung bersambut, pada tahun 2017 produser musik dari SMM, yakni Ibu Ashnawiyah melihat dan tertarik dengan talenta Bilanikova. Maka dengan kerja keras dan kegigihannya, terciptalah Mini Album Bilanikova yang berisi 3 lagu. Mini Album tersebut telah dilaunching pada Minggu, 8 April 2018 di Portbale Gril & Shabu, Gading Serpong, Tangerang. Ketiga lagu tersebut berjudul: Melepasmu, Sang Pangeran, dan Cemburu.

Bilanikova Launching Mini Album
Bilanikova Launching Mini Album (09/04)

Lagu Melepasmu menjadi salah satu andalan dari Mini Album Bila dan kini video klipnya sudah  tayang di akun Youtube Bilanikova. Video klip ini dibuat di Tebing Koja dan Telaga Biru, Tangerang.

Mini album dari Bilanikova juga bisa kalian dengarkan di JOOX, iTunes, Spotify, Langit Musik, dan juga tersedia untuk Ring Back Tone (RBT) untuk pengguna Telkomsel, 3, dan XL.

Mini Album Bilanikova
Mini Album Bilanikova

Kisah Bila juga telah terpilih dalam tayangan program inspiratif “Pantang menyerah” di Liputan6 SCTV pada 23 Maret 2018. Kisah ini mengangkat tentang perjuangan Bila dalam membangun rasa percaya diri.

Dukungan dari Keluarga Bilanikova
Dukungan dari Keluarga Bilanikova

Dengan hadirnya Bilanikova dalam kancah belantika musik di Indonesia akan semakin semarak dan berwarna. Semoga dengan kisah dan perjuangan Bila, bisa membuat oarang lain semakin bersemangat untuk terus berkarya tanpa melihat kekurangannya.

Bilanikova
Youtube: Bilanikova Real
Instagram: @Bilanikova
Facebook: Bilanikova
Website: Bilanikova.com

SHARE