Indonesia adalah negara kedua yang dikunjungi raja Salman setelah Malaysia pada kunjungan lima negara di Asia pada tahun 2017

Setara.net – Dengan datangnya raja Arab Saudi, Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud di Indonesia pemerintah menyambutnya dengan sangat meriah. Karpet merah telah disediakan oleh pemerintah Indonesia atas kunjungannya di Indonesia yang rencananya akan mengunjungi Indonesia selama 9 hari.

Selama 31 hari Raja Arab berkunjung ke negara-negara Asia yang dimulai pada akhir Februari 2017 lalu. Lima negara di Asia yang akan dikunjungi oleh raja berserta para rombongannya. Rombongan besar tersebut terdiri dari pangeran, pembisnis dan juga menteri.

Negara pertama yang telah dikunjungi oleh Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud adalah negara Malaysia. Di sana ia menghabiskan waktu selama 3 hari saja.

Indonesia adalah negara kedua yang dikunjungi raja Salman setelah Malaysia pada kunjungan lima negara di Asia pada tahun 2017. Dijadwalkan ia akan singgah di Indonesia selama 9 hari. Dimulai dari tanggal 1 maret hingga 9 maret 2017. 9 hari di Indonesia apa saja yang akan dilakukan sang raja?

Dari tanggal 1 hingga 3 maret sang raja akan menyelesaikan acara kenegaraan di Jakarta. Bertemu dengan Presiden Jokowi, para ulama dan lain sebagainya. Setelah 3 hari tersebut, sang Raja akan menuju ke Bali hingga tanggal 9 Maret.

Setelah Bali, raja akan dijadwalkan bertolak ke Tiongkok selama empat hari. Dan sebelum kembali ke Arab Saudi, Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud akan menghabiskan selama 14 hari di Maladewa untuk berlibur.

 

Kunjungan Raja Salman di Asia pada 2017
Kunjungan Raja Salman di Asia pada 2017. Infografis oleh Robit Mikrojul Huda

Nah itu dia jadwal Raja Salman selama berkunjung di lima negara Asia pada tahun 2017. Semoga dengan datangnya Raja Salman di Indonesia membuat hubungan kedua negara ini semakin bagus. Juga bisa membantu perekonomian Indonesia dan juga bisa mendongkrak pamor negara Indonesia di mata dunia.

Robit Mikrojul Huda

Belajar rajin nulis di Setara.net. Penikmat kopi hitam dan sedang belajar digital marketing.
SHARE