Secara harfiah, Anti Social Social Club berarti sebuah kelompok sosial yang anggotanya terdiri dari orang-orang yang anti sosial. Membingungkan ya?

Setara.net – Jika kalian merupakan netizen dan bagian dari ‘anak kekinian’, pasti kalian tau dengan kalimat “Anti Social Social Club”. Kalimat yang saat ini sedang trend dan biasanya muncul di sweater-sweater tersebut ternyata bukan begitu saja muncul. Kalimat tersebut ternyata juga penuh akan filosofi yang mungkin hanya penciptanya yang tau kenapa membuat kalimat Anti Social Social Club (ASSC).

Sejarah Anti Social Social Club (ASSC)

Siapa sih pencipta dari kata paling trend awal tahun 2017 versi ‘nax hits’ itu? Saya tahu akan kalimat tersebut saat banyak ‘alayers’ yang berfoto menggunakan sweater bertuliskan Anti Social Social Club. Ternyata kalimat tersebut juga ada di dalam lagu Anjay yang dibawakan oleh Kemal Palevi.

Siapa sangka ternyata Anti Social Social Club itu hanya sebuah brand indie. Orang yang menganggas kata “Anti Social Social Club” itu bernama Neek Lurk, salah seorang seniman musik dari Korea. Pada awalnya Lurk membuat ASSC itu sama sekali tidak ada niatan komersil. ASSC dibuat sebagai life project mewakili kepribadian Lurk sendiri yang menurutnya dia sangat anti sosial. Sebagai harinya yang menyebalkan, membuat ia terinspirasi untuk membuat ASSC itu. Tapi tak diduga sekarang menjadi bahan komersil yang cukup membuat nama Neek Lurk ‘agak’ dikenal di kalangan anak hits.

Sejarah Anti Social Social ClubBentuk Typografi yang mudah dikenali

Salah satu karakteristik dari trend Anti Social Social Club adalah logonya dalam bentuk Typografi yang sangat khas. Dengan melihat bentuk yang melengkung di setiap katanya baik Anti, Social, maupun Club membuat karakteristik logo dari trend Anti Social Social Club lebih mudah dikenali. Bahkan meskipun belum ketahuan semua tulisannya, orang-orang mungkin sudah mengenal kalau ini logo Anti Social Social Club.

Apa sih arti Anti Social Social Club?

Secara harfiah, Anti Social Social Club berarti sebuah kelompok sosial yang anggotanya terdiri dari orang-orang yang anti sosial. Membingungkan ya? Anti sosial kok membentuk sebuah kelompok sosial? Mungkin inilah yang saya bilang trend baru yang membingungkan. Atau ini trend masa kini yang sebenarnya bisa membuat orang anti sosial menjadi cinta sosial berawal dari bersosialisasi dengan orang yang sama-sama anti sosial?

Yang jelas, intinya Anti Social Social Club itu merupakan sebuah trend baru yang membentuk suatu kelompok sosial yang anggotanya berisikan orang-orang yang anti sosial. Meskipun logikanya membingungkan namun yang jelas itu yang terjadi dan sekarang sedang menjadi trend di kalangan ‘anak kekinian’. Jika kalian tidak tau apa itu ASSC, berarti kalian kurang update.

Baca juga:

SHARE