Kamu harus inget-inget lagi, beneran gak kamu cuma cinta ke doi? Selama punya hubungan dengan doi, masa cuma ada perasaan itu aja?

Setara.net – Hampir semua orang merasakan yang namanya pacaran dan punya mantan. Tapi tidak semua mantan yang ngajakin balikan. Nah, kalau misal ada mantan yang minta balikan padahal dah lama putus, gimana tuh? Pasti kalian bingung kan ya? Apakah kalian akan kembali dengan si dia atau benar-benar mengakhirinya? Banyak hal yang dapat kamu perhatikan sebagai bahan pertimbangan yang nantinya akan membantumu dalam mengambil keputusan. Nah, artikel berikut dapat menjadi acuan kamu untuk memutuskan balikan dengan mantan itu suatu yang layak untuk dilakukan atau tidak.

balikan sama mantan

Beneran Cuma Cinta?

Kamu harus inget-inget lagi, beneran gak kamu cuma cinta ke doi? Selama punya hubungan dengan doi, masa cuma ada perasaan itu aja? Kamu memangnya gak berbagi hal lain? Seperti kesamaan hobi, kesukaan, sampai hal jelek dari kamu aja doi tahu dan kamu jadi terlalu nyaman sehingga kamu bisa jadi diri kamu sendiri. Hal besar seperti tujuan hidup, apa kamu bahas juga? Kalau iya, gak ada salahnya untuk mencoba bersama lagi, mungkin sekarang kalian sudah sama-sama lebih dewasa dan bisa saling dukung untuk mengejar impian bersama.

Belum Bisa Move On

Nah loh? Dah putus lama tapi masih ada rasa. Banyak yang berusaha gantiin doi di hati kamu, mencoba berkencan dengan yang lain, tapi kamu belum bisa move on darinya. Ada saja hal-hal yang mengingatkan kamu akan kenangan bareng si dia. Begitu juga sama doi, mungkin ini bisa jadi alasan kamu balikan lagi dengan sang mantan.

alasan balikan sama mantan
alasan balikan sama mantan | Setara.net

Main Putus Aja

Ribut sedikit bikin kalian malah memutuskan hubungan. Putus karena emosi kadang menimbulkan penyesalan di akhir. Setelah emosi reda, kamu nyesel karena udah mutusin doi tapi mau gimana lagi, kamu gengsi minta balikan. Sebenernya sih gak ada masalahnya kamu yang duluan minta balikan, jangan sampai kamu tambah nyesel karena doi malah jadian lagi sama yang lain. Nyesel dobel lebih nyesek kan?

Sang Mantan Kekeuh Ngajak Balikan

Doi ngejar kamu lebih keras dibanding masa dulu sebelum pernah ada hubungan. Janji-janjinya lebih bikin kamu baper dan luluh ketimbang janji para pejabat pemerintahan dalam pemilu. Ya gak salah kamu nerima dia lagi karena dia sudah berusaha keras supaya kamu mau menerimanya lagi. Mungkin kesempatan kedua bisa kamu berikan padanya. Namun kamu harus lebih kuat lagi menyiapkan hati bila hal-hal seperti sebelumnya (putus) terjadi lagi.

Buat Komitmen yang Lebih Baik

Sang mantan harus bisa berkomitmen lebih baik lagi. Mungkin saja hubungan kamu yang baru tapi rasa lama (dengan orang yang sama) ini bisa lebih mempererat hubungan kamu dengannya.

Putus yang Dulu Karena Salahmu

Berbeda bila putus yang dulu karena kesalahan kamu. Dengan balik ke mantan bisa jadi kesempatan kamu untuk memperbaikinya.

Darah Muda

Survei yang dilakukan di University of Wisconsin, Milwaukee dan Bowling Green State University pada tahun 2012 mendapatkan bukti kalau 44% responden (usia 17-25tahun) pernah balikan lagi ke mantan mereka walaupun cuma sekali, dan hasil yang sama juga di dapat dari aplikasi Wishbone.

Kebanyakan kasus gamon alias gagal move on ini sering ditemui pada remaja. Remaja itu masih labil dan mengambil keputusan karena emosi saja dan membuat penyesalan yang akhirnya berharap bisa balikan lagi ke mantan.

Ganti Status , Mantan Jadi TTM

Banyak juga yang sudah putus tapi masih berhubungan baik. Kalian jadi terjebak friend zone dan jadi gamon karena terlalu akrab. Kalau masih bisa diperbaiki gak ada salahnya memulai hubungan lagi.

Sering Stalking

Sudah putus tapi masih kepo dengan mantan. Stalking medsos nya terus karena kalian masih berteman di jejaring sosial. Masih terus berusaha menjaganya. Daripada menjaga dari jauh gitu mending coba ajak balikan lagi deh.

Nah, kalau beberapa atau mungkin semua artikel di atas merujuk sama kamu, mending ajak aja mantan kamu balikan. Jangan sampai kamu jadi sakit panas dingin karena mikirin hal kaya gini.

Baca juga:

Desti

Blogpreneur yang gak peduli sama sakit hatinya dihina orang, yang tetap berjalan menuju mimpinya sampai terwujud dan akan membuat si penghina berubah sikap menjadi bertepuk tangan dan pengagum rahasia.
SHARE