Setara.net – Mengunjungi sebuah kota di dunia saat ini lebih mudah dibandingkan jaman dahulu. Saat ini, bepergian ke luar negeri adalah hal yang umum dilakukan oleh orang. Dahulu, (orang Indonesia) yang menginjakkan kakinya di luar negeri sangat jarang.

Dengan kemajuannya teknlogi dan maraknya para pelancong, membuat keberadaan sebuah negara maupun kota yang jauh lokasinya mudah dikunjungi. Namun, sebelum melakukan sebuah traveling, lebih baiknya kamu menyimak beberapa kota yang berbahaya untuk dikunjungi oleh wisatawan. Beberapa waktu lalu laman Escapehere.com telah memuat daftar kota yang paling berbahaya di dunia bagi para wisatawan.

Kota Paling Berbahaya di Dunia Bagi Wisatawan

7. Rio de Janeiro, Brazil

Banyak kota di Brazil memiliki tingkat kriminalitas yang tinggi. Rio de Janeiro salahsatunya. Kota ini masih lebih baik daripada sepuluh tahun silam. Walaupun di Rio masih sering terjadi kejahatan jalanan, namun Rio de Janeiro adalah tujuan wisata terpopuler di Brazil. Misalnya jika kamu ingin ke Rio, Brazil Lebih baiknya pada saat keluar malam sangat berhati-hati dan waspada.

6. Kota Guatemala, Guatemala

Meskipun di kota ini memiliki destinasi yang bagus mengenai pariwisata. Guatemala adalah kota yang tidak aman di dunia. Pasalnya adalah, di kota ini memiliki angka pembunuhan yang tinggi. Belum lagi permasalahan mengenai penggunaan narkoba yang tinggi. Tindak kejahatan pembunuhan dan perampokan di jalanan telah menjadi berita sehari-hari di kota Guatemala. Disarankan, jika kamu ingin ke negara Guatemala, lebih baik jangan tinggal di kota Guatemala.

5. Acapulco, Meksiko

Belum lama ini kota Acapulco telah mendapatkan penghargaan kota teraman. Akan tetapi, semua berubah ketika dunia narkoba merajela di Acapulco. Selain bermasalah dengan narkoba, tindak kejahatan serta pembunuhan di kota ini angkanya sangat tinggi.

4. Baghdad, Iraq

Konflik negara timur tengah yang tak kunjung usai membuat Baghdad menjadi kota tidak aman keempat dunia. Hal ini mengacu pada sering terjadinya pengeboman, penembakan dan peristiwa kekerasan lainnya. Jika kamu seorang traveler dan ingin melancong ke negara bagian timur tengah, pikir-pikir ulang deh. Apalagi kamu melancong ke Iraq.

3. Kabul, Afganistan

Rasanya, konflik yang terjadi di timur tengah membuat negara kota sekitarnya menjadi berbahaya. Afganistan merupakan negara yang masih berstatus perang. Meskipun tentara AS sudah hengkang bertahap dari kota ini. Masih saja sering terjadinya tindak kekerasan, terorisme dan pengeboman.  Membuat Kabul menjadi tidak aman. Di Afganistan, tindak kekerasan bisa terjadi setiap saat. Kamu tak akan bisa memperkirakan. Dalam hal ini, jika ingin melancong ke kota Kabul, lebih baiknya dipikir ulang deh.

2. Karachi, Pakistan

Pakistan telah mengalami banyak kerusuhan politik. Dalam hal ini, Pakistan masih menyisakan kejahatan merajelela dimana-mana. Karachi, saat ini umum terjadinya perang antar geng dan juga marak akan bom bunuh diri. Jadi, lebih baik kamu mencari kota yang lainnya jika sedang berliburan.

1.  San Pedro Sula, Honduras

Inilah kota paling bahaya di dunia menurut escapehere.com. Perdagangan senjata marak terjadi Kota San Pedro Sula. Senjata ilegal di sini beredar setiap hari. Lebih elok dan baiknya kamu menghindari kota ini. Kamu bisa melancong ke wilayah Eropa atau negara bagian Skandinavia.

Itulah tujuh daftar kota yang berbahaya bagi wisatawan. Mengenai masalah ini, kita sangat bangga karena kota-kota di Indonesia tidak masuk dalam daftar. Justru, kota-kota di Indonesia adalah kota yang aman bagi wisatawan lokal maupun mancanegara. Itu terbukti bahwa para wisatawan mancanegara dari tahun ke tahun jumlahnya semakin banyak.

Robit Mikrojul Huda

Belajar rajin nulis di Setara.net. Penikmat kopi hitam dan sedang belajar digital marketing.
SHARE