7 Barang yang wajib kamu bawa saat berlibur ke Pantai

Setara.net – Liburan ke pantai adalah hal yang menyenangkan. Karena pantai adalah salah satu tempat libur yang banyak dikunjungi oleh berbagai wisatawan. Pantai adalah salah satu destinasi yang paling dicari pada saat musim libur tiba. Ngomong-ngomong soal pantai, apakah kamu sudah tahu apa saja yang harus kamu bawa saat mau liburan ke pantai? Yuk baca lengkap barang-barangnya agar kamu saat liburan ke pantai jadi semakin asik!

Bawa baju berbahan tipis dan ringan

Baju Pantai
Baju Pantai

Jenis pakaian ini adalah hal utama yang harus kamu bawa saat berlibur ke pantai. Jangan sampai salah kostum, karena di pantai tempatnya terbuka, jangan gunakan baju berbahan tebal apalagi memakai jaket. Jangan. Bawalah baju pantai yang sesuai dengan kamu.

Kamera

kamera di pantai
Bawa kamera-mu agar kamu semakin narsis

Di jaman yang serba narsisme ini, pantai adalah salah satu tempat yang “instagramable” bagi semua orang dan juga bisa membuat kamu jadi anak “kekinian”. Selfie di pantai atau berfoto ria bareng teman berlatar laut yang biru adalah yang biasa dilakukan saat berlibur di pantai. Atau kamu juga bisa menuliskan inisial atau nama pasanganmu di pasir yang halus serta berfoto. Norak? Mungkin. Akan tetapi, lebih eloknya adalah kamu bisa mengabadikan momen yang indah saat di pantai.

Kacamata Hitam

kacamata hitam pantai
Kacamata membuatmu lebih kece lho…

Suasana yang terik membuat kamu agak susah melihat keadaan sekitar. FungsiĀ kacamata hitam dalam hal ini sangat membantu kamu agar membantu menangkal sinar matahari yang datang. Selain itu, kacamata hitam juga bisa membuat kamu saat difoto lebih kece. Pilihlah kacamata yang simpel dan tidak terlalu norak.

Bola, entah bola plastik atau bola kulit

bermain bola di pantai
Main bola di pantai sangat asik, apalagi saat senja.

Bagi para cowok, rasanya sangat wajib membawa barang yang satu ini. Berlibur ke pantai jika membawa bola, akan tambah menyenangkan. Karena kamu bisa menikmati permainan bola di sore hari sambil menikmati matahari tenggelam di ujung barat. Sangat eksotis sekali.

Air Mineral

woman drinkin water on beach
bawalah air mineral, biar seger!

Suasana di pantai membuat kamu cepat dehidrasi lho. Sebabnya adalah udara pantai yang cenderung panas dan mengandung garam yang menguap dari air laut membuat cairan tubuh kamu pun lebih cepat terkuras. Karena itu pilihan tepat jika kamu membawa air mineral saat pergi ke pantai. Memang banyak sekali di pinggiran pantai yang menjual beraneka minuman, tetapi tidak salahnya kan jika kamu membawanya dari rumah. Ini termasuk tips hemat saat pergi liburan.

Sunblock

sun block
gak mau kan kulitmu menjadi belang?

Bagi kamu yang sayang dengan kulit mulus dan putih-mu, maka sangat disarankan kamu membawa barang ini. Jika tidak, siap-siap saja kamu saat pulang, pasti akan menjadi belang. Gak enak banget kan, padahal ingin liburan dan menghilangkan stres, kok sampai rumah malah tambah stres karena kulit menjadi belang. Huh!

Sandal

sandal pantai
Sandal membuatmu tambah nyaman saat berlarian di pantai.

Memang tidak masalah jika kamu saat di pantai tanpa mengenakan alas kaki. Akan tetapi, sandal terutama sandal jepit adalah barang yang nyaman dipakai saat kamu berlibur ke pantai.


Hmmm… Sebenarnya masih banyak lho barang yang harus dibawa saat ke pantai. Tetapi tujuh barang di atas adalah hal yang wajib kamu bawa. Oh ya, yang penting juga adalah… ini bukan barang sih, akan tetapi bisa dikatakan adalah hal yang wajib kamu bawa yaitu uang. Karena uang bisa membuat liburanmu tambah menyenangkan, bisa beli ini-itu.

Bagaimana, sudah siapkah kamu berlibur ke pantai? Yuk liburan!

Robit Mikrojul Huda

Belajar rajin nulis di Setara.net. Penikmat kopi hitam dan sedang belajar digital marketing.
Robit Mikrojul Huda