Setara.net – Sebenernya Jakarta adalah surganya bagi pecinta kopi di Indonesia. Bagaimana tidak? Di kota ini terdapat ratusan kedai kopi yang tersebar dari Jakarta Pusat, Utara, Timur, Barat dan Jakarta Selatan. Jam bukanya sangat bervariasi, dan mayoritas kedai kopi di Jakarta tutup hingga menjelang pagi.

Jika ingin menikmati kopi dan nongkrong, kamu bisa datang ke kedai kopi yang akan kami tulis di bawah ini. Check!

5 Tempat Ngopi Asik di Jakarta

CoffeeWar

coffeewar Jakarta
Suasana coffeewar di malam hari

Kedai kopi ini terletak di Kemang, Jakarta Selatan. Lokasi lengkapnya adalah di Jalan Kemang Timur Raya No.15A, Bangka, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12730. Kedai ini buka setiap hari dari jam 9 pagi hingga jam 1 malam. Tempat ini sangat rekomended banget bagi kalian yang ingin nongkrong bersama teman-teman dan menghabiskan waktu dan tentunya menikmati kopi yang enak-enak. Coffeewar dibuka sejak tahun 2009 lalu. Dengan menjual kopi asli Indonesia, membuat kedai ini selalu ramai dikunjungi oleh pecinta kopi Indonesia.

 

Giyanti Coffee Roastery

giyanti coffee jakarta
Design interior Giyanti Coffee Roastery.

Anda lelah atau stress bekerja? sebaiknya di waktu jam makan siang Anda bisa menyambangi kedai ini. Beralamat di Jalan Surabaya No.20, Menteng, Jakarta Pusat membuat Giyanti Coffee Roastery mudah dijangkau. Untuk konsepnya, kedai ini hampir sama dengan Coffeewar. Giyanti menjual kopi asli Indonesia dari berbagai wilayah pilihan di Indonesia. Kedai ini buka dari pukul 09:30 hingga pukul 17:30. Kopi-kopi seperti Bali Kintamani & Bali Papuan dari Bali, Blue Batak dari Sumetera Utara, ada kopi Jampit dari Jawa Timur, lalu kopi Juria dari Flores, NTB, kemudian kopi Toraja asal Sulawesi dan masih banyak kopi lainnya yang tentunya sangat enak. Jika kalian suntuk di kerjaan, tempat ini sangat perlu dicoba agar kepenatan hilang karena menikmati kopi-kopi asli Indonesia.

 

Kedai Tjikini

kedai tjikini Jakarta
Kedai kopi Tjikini

Mungkin sudah banyak yang mengetahui, akan tetapi Kedai Tjikini wajib anda kunjungi jika ingin ngopi atau hanya sekadar nongkrong. Dengan design interior yang klasik, membuat kedai ini enak untuk ngopi berjam-jam. Kita masuk kedai ini, sedakan-akan kita menghitung mundur waktu beberapa tahun. Selain menjual berbagai macam kopi asli nusantara, Kedai ini juga menjual berbagai makanan kudapan seperti Bubur Kacang Hijau, Bubur Ketan Hitam, Kentang Goreng, dan tentunya menjual berbagai makanan “berat” seperti Nasi Goreng, Gado-gado, Ketupat Sayur Betawi dan masih banyak lainnya. Kedai Tjikini berlokasi di Jl. Cikini Raya No.17, Cikini, Menteng, Jakarta Pusat. Buka setiap hari dari jam 09:00 – 23:00.

One Fifteenth Coffee a.k.a 1/15 Coffee

one fifteenth coffee jakarta
Interior 1/15 Coffee

Kita pergi ke Jakarta Selatan lagi, tepatnya di Jl. Gandaria I No. 63.  Kedai ini buka dari jam 7 pagi hingga jam 9 malam. Saya ambil dari websitenya, tentang sejarah singkat kedai ini. Dibuka pada bulan Juni 2012 dan merupakan salah satu kedai kopi pertama yang menyediakan kopi khusus di Jakarta . Tujuan awalnya adalah sederhana ; untuk melayani kopi besar di tempat yang dipromosikan persahabatan dan kerjasama dengan masyarakat. Di tahun pertama,  Doddy Samsura, mendapat juara pertama di Kejuaraan Barista Indonesia dan perwakilan Indonesia pertama yang berkompetisi di Barista Kejuaraan Dunia. Sudah tentukan, kopi yang dijual disini enak dan anda bisa menyesapnya hingga tetes terakhir.

Filosofi KOPI

filosofi kopi cafe jakarta
filosofi kopi cafe tampak dari luar

Yah, Filosofi Kopi adalah kedai yang semakin ngehits setelah adanya film yang berjudul sama dengan kedai ini, Filosofi Kopi. Kedai ini beralamat di Jalan Melawai 6, Melawai, Jakarta Selatan. Kedai ini buka pada pukul 11:00 – 23:00, khusus di hari sabtu dan minggu ia buka pada pukul 7 pagi hingga 11 malam. Anda bisa menikmati berbagai kopi dari Indonesia serta kudapan-kudapan yang ada di kedai ini. Bagi instagramer, tempat ini sangat wajib dikunjungi.

Itulah 5 tempat ngopi asik di jakarta. Kedai-kedai kopi lainnya sangat asik juga untuk nongkrong, akan tetapi kami hanya memilih 5 tempat saja.

Note : Gambar dari berbagai sumber.

Robit Mikrojul Huda

Belajar rajin nulis di Setara.net. Penikmat kopi hitam dan sedang belajar digital marketing.

Latest posts by Robit Mikrojul Huda (see all)

SHARE