Makanan yang kamu makan sangat lezat tetapi ketika dibawa pulang dan dimakan di rumah rasanya tidak lezat. Apakah kamu pernah mengalami hal ini?

Setara.net – Setiap warung akan memiliki caranya masing-masing agar dagangannya dibeli oleh banyak orang atau laris manis. Namun banyak juga warung atau restoran yang menggunakan dan memasang hal-hal yang kurang “tepat” dalam hal menarik pembeli dengan cara-cara khusus loh.

Atau sederhananya menggunakan bantuan jin. Apa saja itu tandanya? Berikut setara.net telah mengumpulkan 3 hal yang harus diketahui dan biasanya ini bisa menjadi acuan untuk ke depannya saat kamu membeli makanan.

1. Makanan sangat lezat tetapi ketika dibawa pulang dan dimakan di rumah rasanya tidak lezat.

Banyak yang merasakan hal ini bukan? Begini, tugas jin penglaris atau apapun itu namanya adalah menjaga tempat usaha tuannya. Tak hanya dari gangguan, tapi juga soal rasa. Jin penglaris bertugas membuat makanan yang disajikan rasanya menggoda selera. Meskipun rasa yang enak ini sebenarnya imajiner. Hal ini banyak kita temui. Saat makan di warung tersebut rasanya lezat, namun saat makanan dibungkus dan dimakan di rumah, rasanya hambar.

Biasanya ini banyak terjadi di penjual mie ayam, mie goreng dan semacamnya. Mungkin ini salah, namun, buktikan saja.

2. Terdapat ruangan khusus yang tidak boleh dibuka

Nah, apakah kamu sering menemukan hal ini? Kamu perlu waspada jika menemukan ini. Tempat makan yang memakai jasa jin penglaris, biasanya memiliki satu tempat khusus yang tidak boleh dibuka oleh siapapun dan dengan alasan apapun. Biasanya, tempat ini untuk dipakai si-jin untuk tinggal, atau mungkin sebagai ruang bagi si empunya melakukan jampi-jampi. Entahlah.

Jadi, coba perhatikan sebuah tempat makan yang punya ruangan semacam ini ya. Kemungkinan mereka memakai jasa jin penglaris. Masih kemungkinan, belum tentu benar seratus persen. Namun, biasanya cukup susah untuk menemui tempat seperti ini. Sebabnya adalah letaknya sendiri memang sengaja dibikin khusus agar tidak menimbulkan kecurigaan oleh orang lain dalam hal ini pembeli atau bahkan karyawan warung sendiri.

3. Tempat untuk nyuci piring biasanya agak jauh

Nah lo, kamu pernah menemukan ini atau belum? Menurut pengalaman banyak orang, bahwa tempat yang diduga menggunakan jasa jin penglaris biasanya punya satu tempat yang terpisah dari bangunan utamanya.

Dan hal ini biasanya tempat tersebut dipakai untuk mencuci piring. Memang tak terkesan mencurigakan, tapi hal ini diketahui sebagai cara agar jin penglaris bisa bekerja dengan baik. Dan kadang Jin tak suka dengan tempat yang dipenuhi banyak orang dan ramai.

Jadi, mereka butuh ruangan khusus. Nah, konon menurut banyak orang, di tempat cuci piring inilah jin bekerja dengan cara menjilati semua piring-piring yang ada, tujuannya untuk apa? agar makanan jadi makin enak dan lezat. Meskipun bisa jadi indikasi, tak semua tempat makan yang memiliki tempat cuci piringnya jauh adalah memiliki jin penglaris. Mungkin saja ada hal-hal yang memang karena alasan lain

Tiga hal di atas belum tentu benar. Dan tulisan ini hanya untuk memberikan informasi sedikit saja. Bahwa usaha jualan makanan itu tak selalu lurus-lurus saja.

Baca Juga:

Robit Mikrojul Huda

Belajar rajin nulis di Setara.net. Penikmat kopi hitam dan sedang belajar digital marketing.

Latest posts by Robit Mikrojul Huda (see all)

SHARE